Rabu , Juli 17 2024
IMG 20230518

LG Electronics mengumpulkan jutaan untuk pendanaan ‘startup’

JAKARTA (ANTARA) – LG Electronics Inc. mengumumkan akan bekerja sama dengan perusahaan investasi Amerika Clearbrook LLC untuk menggalang dana lebih dari $100 juta untuk berinvestasi di industri tersebut. startup Masa depan, termasuk kesehatan digital, energi terbarukan, dan kecerdasan buatan.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut mengatakan North American Innovation Center (LG NOVA) berniat untuk menyelesaikan penggalangan dana untuk NOVA Prime Fund pada akhir tahun depan, lapor Kantor Berita Yonhap, Kamis (3/8).

Didirikan pada tahun 2004, Clearbrook adalah firma manajemen investasi dan penasihat yang berbasis di New York yang mengawasi dan mengelola lebih dari $10 miliar aset.

Dana tersebut bertujuan untuk berinvestasi di “perusahaan yang mendorong inovasi untuk membangun masa depan yang lebih baik dengan memanfaatkan perusahaan yang berpartisipasi dalam program Mission for the Future yang disponsori LG NOVA.”

Pembiayaan yang diusulkan adalah lima kali lipat dari nilai yang awalnya diinvestasikan oleh LG NOVA ketika perusahaan didirikan startup Inovasi di Silicon Valley pada musim gugur 2021.

“Investasi strategis yang kami buat dengan LG NOVA dan program Mission for the Future telah mendorong kami untuk mengambil langkah selanjutnya dengan bekerja sama dengan Clearbrook dan lainnya untuk mengatasi pertumbuhan pesat solusi teknologi baru di dunia digital Untuk mendukung kesehatan, keberlanjutan, dan masa depan. solusi.” “Platform yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Cho Joo-wan, CEO LG Electronics.

Bulan lalu, LG mengumumkan rencana jangka panjangnya sebagai penyedia solusi total seumur hidup, dengan fokus pada produk non-perangkat keras, solusi bisnis-ke-bisnis, dan area pertumbuhan baru. Sebagai bagian dari visi baru ini, perusahaan bertujuan untuk meningkatkan penjualan tahunan menjadi 100 triliun won pada tahun 2030, naik dari sekitar 65 triliun won tahun lalu.

Saat itu, Cho mengatakan LG NOVA, yang dipimpin oleh Rhee Sok-woo, wakil presiden senior perusahaan inovasi di LG Electronics, akan menjadi yang terdepan dalam investasi strategis perusahaan, khususnya di ruang kesehatan digital.

Baca juga: Modal ventura lebih tertarik pada startup dengan fundamental kuat

Baca juga: Telekomsel kembangkan ekosistem digital dengan mendanai startup

Penerjemah: Fathur Rochman
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *