Minggu , Juli 14 2024
230920 lizzo mjf 1722 91c6b2

Lizzo mengajarkan cinta diri dan penerimaan. Namun di balik layar, timnya diejek dan diintimidasi, kata sang desainer dalam gugatan barunya.

Dalam gugatannya, Nomura juga tampak mengancam karyawannya. Pada satu titik, dia menghina dan mengatakan dia akan “membunuh” siapa pun yang mengancam pekerjaannya, kata gugatan tersebut.

Setelah Daniels mengadu kepada Gugliotta, manajer tur Lizzo, dia diduga meminta Daniels untuk merekam Nomura secara diam-diam, kata gugatan tersebut.

Daniels menolak, percaya bahwa hal itu tidak etis dan mungkin ilegal, dan terus bekerja untuk Lizzo, menurut gugatan tersebut.

Ketidaknyamanan yang bersifat seksual

Saat mereka melakukan perjalanan ke Amsterdam, dia mendengar para manajer berdiskusi tentang mempekerjakan pekerja seks untuk melakukan tindakan seksual yang tidak senonoh, menghadiri pertunjukan seks dan membeli obat-obatan keras, kata gugatan tersebut.

Daniels mengatakan dia tidak menghadiri acara tersebut. Gugatan tersebut, yang diajukan bulan lalu atas nama tiga mantan penari, menggambarkan kunjungan salah satu penari tersebut ke klub tari telanjang di Amsterdam, Bananaenbar, dan menuduh Lizzo Mendorong pemain untuk terlibat dengan pemain dan menekan penari untuk menyentuh salah satu dari mereka.

Menurut gugatan tersebut, penari tersebut berulang kali menolak, namun mengalah setelah Lizzo diduga memimpin nyanyian yang mendorongnya untuk melakukan hal tersebut.

Gugatan Daniels juga menuduh bahwa seorang manajer mengirimkan gambar seksual yang vulgar kepada lebih dari dua lusin orang.

“Tidak ada seorang pun di tim manajemen LIZZO yang secara memadai menangani gambar-gambar seksual yang gamblang ini di tempat kerja,” kata gugatan tersebut.

Pada bulan Februari, Daniels memberi tahu manajer tur Gugliotta tentang apa yang digambarkan dalam gugatan tersebut sebagai “pelecehan ras dan seksual yang meluas” yang terjadi selama tur. Dia dipecat beberapa minggu kemudian, pada tanggal 6 Maret, hari yang sama ketika dia mengatakan Nomura memarahinya karena mengambil istirahat setelah reaksi alergi, kata gugatan tersebut.

Daniels mengatakan kepada NBC News bahwa dia mengetahui tentang pemberhentiannya melalui tiket pesawat di emailnya.

Manajer tur kemudian mengatakan kepada Daniels bahwa “semua orang” tahu Nomura “gila” dan meminta maaf beberapa kali tetapi mengatakan terlalu sulit untuk menggantikan Nomura, kata gugatan tersebut. Manajer mengatakan kepada Daniels bahwa Nomura ingin dia “pergi” karena dia angkat bicara, kata gugatan tersebut.

Meskipun Daniels menjadi semakin putus asa dengan kondisi kerjanya, katanya, dia terkejut dengan pemecatannya. Dia berkomitmen untuk menjaga hubungannya dengan para penari dan orang lain yang menurutnya tidak menerima dukungan yang pantas mereka terima.

Hasil jepretan tersebut sangat mengesankan, tambah Daniels, karena menurutnya Gugliotta hanya memuji desainnya.

Setelah itu, kata Daniels, manajer bertanya apakah dia akan terus melakukan pekerjaan desain untuk para penari — tawaran yang diterima Daniels karena hubungannya dengan para pemain dan karena dia tidak ingin mereka mengenakan baju ketat yang diproduksi secara massal yang dibeli secara online, dan ” “Sangat tidak sopan,” kata Daniels, yang telah diberikan kepada mereka sebelumnya.

Saat bekerja untuk Lizzo dan bulan-bulan berikutnya, Daniels menderita masalah fisik dan psikologis, termasuk kecemasan dan masalah penglihatan, menurut gugatan tersebut. Dia berkata bahwa dia telah mempertimbangkan untuk menggugat Lizzo atas apa yang dia katakan sebagai lingkungan kerja paling beracun yang pernah dia alami, namun tidak mengajukan tuntutan sampai dia mengetahui gugatan tersebut bulan lalu.

“Mereka tidak hanya layak menerima saya untuk membela mereka, namun saya juga berhak membela diri saya sendiri,” katanya. “Asha yang berusia 25 tahun layak mendapatkan seseorang yang membela dirinya.”

Himbauan Daniels kepada Lizzo dan manajernya sekarang adalah untuk menganggap serius nilai-nilai cinta dan dukungan para pemain.

“Perempuan kulit hitam berhak bekerja di tempat di mana kami merasa aman, di mana kami tidak dilecehkan, di mana kami tidak melakukan pelecehan seksual,” katanya. “Kita bisa saja menjadi hebat dan bekerja keras serta diperlakukan” sebagaimana orang lain juga bisa diperlakukan.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *