Rabu , Juli 17 2024
230902 bill richardson mjf 1224 1cb87e

Mantan Gubernur New Mexico Bill Richardson meninggal dunia pada usia 75 tahun

Bill Richardson, mantan gubernur New Mexico, duta besar AS untuk PBB dan menteri energi di bawah Presiden Bill Clinton, meninggal pada hari Sabtu, menurut Richardson Center for Global Engagement. Richardson berusia 75 tahun.

Mickey Bergman, wakil presiden Richardson Center, berkomentar dalam sebuah pernyataan: “Gubernur Richardson meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya tadi malam. “Dia telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk melayani orang lain, baik selama masa pemerintahannya dan karir berikutnya dalam berkampanye untuk pembebasan orang-orang yang disandera atau dipenjarakan di luar negeri,” kata Bergman.

“Tidak ada orang yang tidak akan diajak bicara oleh Gubernur Richardson jika ada janji untuk memulihkan kebebasan seseorang. Dunia telah kehilangan seorang pembela bagi mereka yang ditahan secara tidak sah di luar negeri, dan saya telah kehilangan seorang mentor dan seorang teman baik.”

Richardson dinominasikan untuk Hadiah Nobel Perdamaian bulan lalu sebagai pengakuan atas karyanya menyelamatkan orang Amerika, yang terbaru adalah pemain WNBA Brittney Griner.

Selama tiga dekade terakhir, Richardson telah berkeliling dunia untuk bernegosiasi dan menjamin pembebasan tahanan dan sandera Amerika di Bangladesh, Korea Utara, Sudan, Kolombia dan Irak. Organisasi nirlaba Richardson Center dibentuk untuk membantu mantan gubernur dalam mempromosikan dialog dan perdamaian global antara negara-negara dengan hubungan diplomatik yang tegang.

Ini adalah kisah yang berkembang. Silakan periksa kembali untuk lebih jelasnya.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *