Minggu , Juli 14 2024
230811 donald trump mjf 1635 a2ca24

Mantan Presiden Trump menghadapi penangkapan pemilu di Penjara Fulton County

ATLANTA – Mantan Presiden Donald Trump diperkirakan menjadi sukarelawan pada Kamis malam di Penjara Fulton County di mana dia menghadapi tuduhan kejahatan terkait upaya untuk membatalkan hasil pemilihan presiden Georgia tahun 2020.

Trump, 77, meninggalkan rumah musim panasnya di Bedminster, New Jersey, sebelum jam 4 sore ET untuk menaiki pesawat pribadinya menuju Atlanta, di mana ia menghadapi tuduhan pemerasan dan konspirasi minggu lalu.

“Saya perlu bersiap untuk pergi ke Atlanta, Georgia” untuk “DITANGKAP oleh seorang sayap kiri radikal, Jaksa Wilayah Lowlife Fani Willis,” kata Trump dalam sebuah postingan di platform media sosialnya pada Kamis sore, Truth Social, di mana ia juga membesar-besarkan tingkat kejahatan. di Atlanta. “Waktu penangkapan: 19.30,” imbuhnya dengan huruf kapital.

Setibanya di penjara, Trump diperkirakan akan diambil sidik jarinya, diproses, dan kemudian segera dibebaskan berdasarkan perjanjian jaminan $200.000 yang diselesaikan pengacaranya di kantor Willis minggu ini. Tanggal dakwaannya belum diumumkan.

Trump menegaskan tidak melakukan kesalahan dan menuduh Willis, seorang Demokrat, melakukan “campur tangan dalam pemilu” karena dia telah mengajukan tuntutan terhadapnya sejak mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

Mayoritas dari 18 terdakwa Trump dalam kasus besar ini telah menyerah, termasuk mantan Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows, yang didakwa pada Kamis sore sebelum dibebaskan berdasarkan ketentuan perjanjian obligasi $100.000.

Willis memberi waktu kepada para terdakwa hingga tengah hari pada hari Jumat untuk menyerahkan diri sebelum surat perintah dikeluarkan.

Trump merombak tim hukumnya menjelang perjalanannya ke penjara pada Kamis pagi, menggantikan pengacara Drew Findling dengan pengacara Steven Sadow.

Sadow mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada NBC News menjelang kemunculan Trump bahwa dia “seharusnya tidak didakwa.” Dia tidak bersalah atas segala tuduhan terhadapnya. juri simpatik yang memutuskan Presiden tidak bersalah.

Tidak ada tanggal persidangan yang ditetapkan. Willis awalnya menyarankan sidang pada bulan Maret tetapi pada hari Kamis merekomendasikan agar persidangan dimulai pada 23 Oktober setelah salah satu terdakwa dalam kasus tersebut, Kenneth Chesebro, mengajukan mosi untuk sidang lebih awal.

Trump, yang menyatakan bahwa kasus ini dan tiga kasus pidana lainnya yang dihadapinya harus ditunda hingga setelah pemilihan presiden 2024, kemudian mengajukan mosi yang menyatakan bahwa ia menentang mosi tersebut dan bahwa ia ingin mosi lain agar kasusnya dipisahkan dari kasus Chesebro. tergugat lain yang mengajukan mosi seperti itu.”

Dalam putusannya pada Kamis malam, Hakim Agung Scott McAfee menandatangani mosi Chesebro dan usulan tanggal sidang jaksa, namun menambahkan, “Saat ini, tenggat waktu tersebut tidak berlaku bagi para terdakwa.”

Charlie Gile melaporkan dari Atlanta dan Dareh Gregorian dari New York.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *