Rabu , April 24 2024
230816 marion county record jm 1421 690648

Marion, Kansas, kepala polisi diberhentikan setelah serangkaian penggerebekan

Kepala polisi di Marion, Kansas, diberhentikan minggu ini setelah serangkaian penggerebekan yang mencakup kantor surat kabar lokal dan rumah wakil walikota.

Walikota Marion David Mayfield memberhentikan Kepala Polisi Gideon Cody pada hari Kamis, menurut Marion County Record, surat kabar yang sama tempat penggerebekan dilakukan.

Polisi Marion mengkonfirmasi penutupan tersebut pada hari Sabtu. Kantor walikota tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Ruang redaksi, rumah penerbit Eric Meyer dan rumah Wakil Walikota Ruth Herbel digeledah pada 11 Agustus setelah Cody mengatakan seorang reporter melakukan pencurian identitas dengan mengakses catatan mengemudi pemilik restoran Kari Newell, dokumen pengadilan, yang sebelumnya telah diterbitkan oleh pengacara surat kabar tersebut menjelaskan.

Kepala desa menulis dalam pernyataan tertulis bahwa “mengunduh dokumen tersebut berarti meniru identitas korban atau berbohong tentang alasan pencarian file tersebut.”

Namun, surat kabar tersebut mengatakan reporter Phyllis Zorn memperoleh catatan tersebut melalui mesin pencari online Departemen Pendapatan setelah surat kabar tersebut menerima informasi bahwa Newell telah dihukum karena mengemudi dalam keadaan mabuk pada tahun 2008. Publikasi tersebut ingin mengetahui apakah hal ini akan menghalangi Newell untuk memiliki izin minum. Surat kabar itu mengatakan mereka bahkan menanyakan kepada polisi tentang tip tersebut.

Herbel juga mendapat informasi serupa.

Jaksa Marion County Joel Ensey kemudian meminta polisi mengembalikan properti yang mereka rampas, dengan mengatakan mereka tidak memiliki cukup bukti untuk membenarkan penggerebekan tersebut.

Herbel, yang menyerukan penangguhan Cody, mengatakan penggerebekan di rumahnya adalah “ilegal” dan komputer serta teleponnya disita “tanpa alasan.” Dia juga menuduh Kapolri memalsukan dokumen yang digunakan untuk mendapatkan surat perintah penggeledahan.

“Jaksa mencabut semua surat perintah penggeledahan dan kemudian memalsukan dokumen dengan mengubah surat perintah penggeledahan setelah diberikan kepada saya dengan mengubah kata-kata “pencurian identitas dan tindakan melanggar hukum terkait komputer” menjadi “pencurian identitas dan pelanggaran resmi” sebelum dia mengajukan surat perintah penggeledahan di pengadilan daerah,” katanya pada pertemuan dewan kota pekan lalu. “Ini adalah penipuan kriminal.”

Joan Meyer, salah satu pemilik Marion County Record, menghina petugas polisi di rumahnya pada 11 Agustus 2023.
Joan Meyer, salah satu pemilik Marion County Record, menghina petugas polisi di rumahnya pada 11 Agustus 2023.Rekor Kabupaten Marion

Surat kabar itu juga mengatakan penggeledahan itu tidak beralasan. Sehari setelah polisi menggeledah rumah Meyer, ibunya yang berusia 98 tahun, salah satu pemilik Record Joan Meyer, meninggal. Dia menyalahkan kematiannya karena stres yang disebabkan oleh apa yang terjadi.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *