IMG 20230915 180026

Menkominfo mengajak ASN muda untuk menjadi pelaku transformasi dan inovasi digital

Jakarta (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengajak para aparatur sipil negara (ASN) muda di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menjadi pelaku transformasi dan inovasi digital.

Dalam rangka HUT Kementerian Komunikasi dan Informatika ke-22, ia mengajak pegawai generasi muda untuk berpartisipasi aktif mensukseskan program nasional percepatan transformasi digital.

“Saya berharap karyawan muda bisa menjadi penggerak inovasi. Karena saya selalu sampaikan di berbagai kesempatan, kata kuncinya hanya dua, transformasi digital dan inovasi digital,” kata Budi dalam keterangannya yang diterima, Jumat.

Selain itu, ia mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika ke depan akan memainkan peran penting karena perlu mendorong inovasi dan mendukung penciptaan talenta digital.

Bagi ASN muda, Budi berharap bawahannya bisa memberikan yang terbaik untuk mensukseskan Indonesia bangsa digital.

Apalagi di tahun 2045 ini, saat Indonesia menginjak usia 100 tahun, kontribusi generasi muda Kementerian Komunikasi dan Informatika sangat penting dalam mewujudkan Indonesia Maju 2045.

“Saya harap teman-teman Kominfo semuanya, terutama yang muda-muda. “Kominfo harus benar-benar peduli dan melakukan yang terbaik untuk kementerian ini agar kementerian ini semakin membanggakan seiring berjalannya waktu,” tutupnya.

Dalam perayaan HUT Kementerian Komunikasi dan Informatika ke-22, Budi juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi secara daring dengan pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebelumnya, Kamis (14/9), Budi juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membidangi keputusan penting di Kementerian Komunikasi dan Informatika, untuk meneladani dan mengembangkan jiwa kepemimpinan Wakil Presiden Pertama Republik ini. Indonesia, Mohammad Hatta, yang biasa disapa Bung Hatta.

Menurut Budi, semangat kepemimpinan Bung Hatta sebagai pembawa berita bangsa dilandasi oleh semangat optimisme yang dapat dibagikan kepada masyarakat luas untuk berkontribusi dalam pembangunan negara.

“Semangat ini sangat penting untuk terselesaikannya program-program prioritas menuju visi Indonesia maju 2045 dan keluarnya Indonesia.” Perangkap pendapatan menengah dengan pedoman strategis di bidang teknologi komunikasi dan informasi,” kata Budi pada pembukaan seminar eksekutif untuk posisi manajemen senior bertema “Leaders and power of their influencer” di Jakarta.

Lebih lanjut, pesan tersebut disampaikan Budi kepada pimpinan Kementerian Komunikasi dan Informatika, baik pimpinan senior menengah maupun senior, agar meneladani kisah Mohammad Hatta sebagai seorang pemimpin.

Baca juga: Wamenkominfo ajak generasi muda menjaga ketahanan Indonesia

Wartawan: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *