Rabu , Juli 24 2024
Menkominfo mengajak sivitas Kemenkominfo untuk mengadvokasi Indonesia Maju

Menkominfo mengajak sivitas Kemenkominfo untuk mengadvokasi Indonesia Maju

Menkominfo meminta agar setiap insan Kemenkominfo memiliki semangat untuk terus berkarya membangun dunia komunikasi dan teknologi informasi di Indonesia.

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan momentum hari ulang tahun Republik Indonesia menjadi sarana untuk menciptakan persatuan dan kebersamaan, oleh karena itu mengajak seluruh insan Kementerian Komunikasi dan Informatika, bergotong royong bergerak maju Indonesia.

“Jadi kami tetap berkomitmen untuk Indonesia ke depan. Dan kebersamaan kita hari ini di Karnaval Kominfo menjadikan kita semakin bersatu sebagai keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika,” ujar Menkominfo Budi dalam sambutannya pada edisi Karnaval Kominfo memperingati HUT RI ke-78 Indonesia dan Peringatan HUT ke-22 Kementerian Komunikasi dan Informatika di Kompleks Perkantoran Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Senin.

Selaras dengan tema HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, “Terus Maju Indonesia”, Menkominfo mengimbau kepada setiap insan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengerahkan semangat untuk terus membangun dunia kerja untuk komunikasi dan ilmu komputer di Indonesia.

“Semangat ya. Saya berharap Anda mendapatkan permainan yang bagus dan saya berharap pemenangnya menang.” Senang (senang), yang kalah juga Senang (Bagaimana). Ini adalah peringatan 17 Agustus, tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. “Kalian harus bahagia, karena kebahagiaan adalah kegemaran kita bersama,” ujar Menkominfo.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba menyatakan rangkaian acara Karnaval Kominfo akan menjadi ajang hajatan dan momen spesial bagi keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

“Dengan adanya pejabat baru Eselon I ini membawa angin segar yang akan semakin mengobarkan api semangat Kementerian Komunikasi dan Informatika yang tidak akan pernah padam pada saat kita berkumpul di Lapangan Anantakupa pagi ini, api yang akan tidak pernah padam,’ kata Mira.

Sebanyak 350 peserta dari unit kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika mengikuti rangkaian lomba mandiri pada 17 Agustus lalu. Acara diselingi dengan penampilan grup musik dan berbagai perlombaan seperti lomba karung, lomba balon, lomba kelereng, tarik tambang, lomba bata, menghias tumpeng, permainan dan eSports.

Menurut Sekjen Mira Tayyiba, rangkaian Karnaval Kominfo akan dilanjutkan dengan Karnaval Kominfo Edisi HUT ke-22 Kominfo pada September 2023.

“Melalui rangkaian kegiatan karnaval Kominfo tahun ini, ada semangat kebersamaan, kolaborasi dan bahu membahu antara Kemenkominfo,” kata Mira.

Acara pembukaan Karnaval Kominfo dihadiri oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria, pengelola SMP dan SMA, pejabat fungsional dan anggota Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca juga: Cintai Indonesia di Era Digital

Baca Juga: KAI Daop 9 Jember Tawarkan 990 Tiket Promo Jelang HUT RI ke-78

Reporter : Adimas Raditya Fahky P
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *