Sabtu , Juli 13 2024
WhatsApp Image 2023 08 08 at 16.33.54

Menteri Komunikasi dan Informatika mengumumkan perjudian slot merugikan masyarakat sebesar Rp 27 triliun per tahun

…lalu dari bank untuk memblokir rekening..

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengumumkan perjudian slot telah merugikan masyarakat hingga Rp27 triliun per tahun, dengan korban masyarakat berpenghasilan rendah bahkan anak-anak menjadi sasarannya.

“Menurut laporan dan data yang kami terima, satu aplikasi bernama Higgs Domino Island saja sudah menghasilkan pendapatan Rp 2,2 triliun per bulan. Artinya bisa mencapai sekitar Rp 2,2 triliun per tahun. kata Budi, Selasa di Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta Pusat.

Mencermati hal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika saat ini fokus pada pencegahan dan peniadaan website dan aplikasi konten slot guna menekan jumlah korban.

Budi mengumumkan bahwa selama menjalankan tugasnya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika selama tiga minggu terakhir, diketahui bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memblokir akses terhadap 42.622 konten dan aplikasi mesin slot di dunia maya.

Pihaknya juga berencana menjadikan koordinasi antar instansi sebagai kunci untuk mempersempit ruang gerak pengembang aplikasi dan website judi on line.

“Penegak hukum mengambil tindakan kejaksaan, kemudian bank menangguhkan rekening (milik pengembang layanan perjudian). on line). Ini semua pekerjaan yang komprehensif. Jadi mari kita kepung mereka semua,” kata Budi.

Terkait dengan perjudian on line Di dalam masyarakat sendiri, tercatat bahwa sisi muatan negatif cukup dikenal.

Laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bertajuk “Survei Penetrasi dan Perilaku Internet 2023” menemukan bahwa 34,26 persen responden mengetahui situs dan aplikasi perjudian. on line di Indonesia.

Survei yang melibatkan 8.510 responden di seluruh Indonesia itu juga menemukan 5,61 persen responden pernah mengakses situs judi. on line.

Baca Juga: Kominfo Gandeng Opsel Tangani Perjudian Daring SMS Blast

Reporter: Livia Kristianti
Penerbit: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *