Minggu , Juni 16 2024
230918 Mel Tucker ew 511p a8425e

Michigan State ingin memecat pelatih sepak bola Mel Tucker di tengah penyelidikan pelecehan seksual

Michigan State University memberi tahu pelatih kepala Mel Tucker pada hari Senin tentang niatnya untuk mengakhiri kontraknya karena sekolah mempertimbangkan tuduhan pelecehan seksual terhadapnya.

Direktur atletik Alan Haller menulis surat kepada perusahaan manajemen olahraga yang mewakili Tucker merinci maksudnya. Surat itu menyebutkan Tucker mengaku melakukan tindakan yang melanggar ketentuan kontraknya.

Berdasarkan prosedur yang diuraikan dalam kontrak kerja Tucker, pelatih memiliki tujuh hari kalender untuk menjelaskan mengapa dia tidak boleh dipecat, sebuah pernyataan dari sekolah mengatakan Senin.

USA Today pertama kali melaporkan tuduhan pelecehan seksual terhadap Tucker oleh seorang wanita yang mengatakan bahwa Tucker melakukan rayuan seksual yang tidak diinginkan dan melakukan masturbasi tanpa persetujuannya selama panggilan telepon dengannya. Tuduhan itu disebutkan dalam surat universitas kepada pelatih pekan ini.

Tucker, 51, yang mengatakan dia terasing dari istrinya dan memiliki dua anak, mengatakan kepada USA Today bahwa tuduhan terhadap dirinya “sepenuhnya salah.” Tucker bersikeras bahwa panggilan telepon rahasia dengan penuduhnya dilakukan atas dasar suka sama suka dan di luar cakupan Judul IX dan kebijakan sekolah.

Dugaan perilaku tersebut dilaporkan terjadi pada tahun 2022 dengan seorang wanita yang dikontrak untuk memberikan “program pendidikan pencegahan pelanggaran seksual” untuk tim sepak bola Michigan State, kata surat itu.

Penjual mengajukan pengaduan berdasarkan undang-undang hak-hak sipil federal yang dikenal sebagai Judul IX, dan universitas menyewa pihak ketiga untuk menyelidiki tuduhan tersebut. Proses ini diawasi oleh Kantor Hak Sipil lembaga tersebut.

Dalam surat niatnya, Haller menulis bahwa Tucker mengaku melakukan tindakan yang melanggar ketentuan kontraknya, termasuk klausul “penghinaan moral” yang pada dasarnya melarang tindakan yang akan “menimbulkan rasa tidak hormat, penghinaan, atau ejekan publik” terhadap institusi tersebut.

Surat tersebut menyatakan bahwa selama penyelidikan, Tucker mengaku membuat komentar tentang tubuh penjual, menggoda penggugat dan “bermasturbasi dan membuat komentar seksual eksplisit.”

“Fakta tak terbantahkan yang dijelaskan di atas merupakan banyak alasan untuk penghentian,” tulis Haller.

Sidang mengenai masalah ini dijadwalkan pada tanggal 5 dan 6 Oktober. Namun, karena tidak ada alasan yang cukup untuk tidak melanjutkan, penghentian tersebut akan berlaku pada 26 September, kata Haller.

Dalam pernyataan terpisah pada hari Senin, Michigan State University mengatakan pihaknya telah menyewa sebuah firma hukum pada 12 September untuk menyelidiki “dugaan pelanggaran kerahasiaan” oleh pejabat sekolah dan pihak lain terkait dengan penyelidikan Tucker.

Pengumuman itu muncul sehari setelah Lansing State Journal melaporkan bahwa lembaga tersebut berusaha mencari tahu siapa yang membocorkan nama penuduh pelatih tersebut.

Tucker berada di tahun ketiga dengan kontrak 10 tahun senilai $95 juta dan jika dia dibebaskan karena suatu alasan, sekolah tidak perlu membayar sisa kontraknya.

“Gugatan ini tidak menutup kasus yang sedang berjalan di Kantor Hak Sipil; proses ketat ini akan terus berlanjut,” kata universitas tersebut dalam pernyataannya, Senin.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *