Selasa , April 16 2024
230919 bronx day care fentanyl mn 1315 019f54

Orang keempat didakwa dengan tuduhan narkoba setelah bayi meninggal di tempat penitipan anak Bronx

Suami pemilik tempat penitipan anak di New York yang bayinya meninggal setelah terpapar fentanil telah didakwa dengan dua dakwaan. Tuntutan narkotika federal diajukan pada hari Kamis, kata jaksa.

Felix Herrera Garcia melarikan diri ke Meksiko setelah Nicholas Dominici yang berusia 1 tahun jatuh sakit parah akibat paparan opioid sintetis yang kuat pada 15 September di pusat penitipan anak Divino Niño di Bronx, kata para pejabat.

Dia ditangkap di Meksiko minggu ini dan dibawa kembali ke Amerika Serikat dan ditangkap pada Rabu malam, kata Kantor Kejaksaan AS untuk Distrik Selatan New York.

Herrera Garcia adalah orang keempat yang didakwa. Yang lainnya adalah istrinya, Grei Mendez, 36, yang menjalankan pusat penitipan anak; Carlisto Acevedo Brito, 41; dan Renny Antonio Parra Paredes, 38.

Rencana tersebut melibatkan “pengoperasian pabrik fentanil yang disembunyikan di pusat penitipan anak di Bronx,” kata Jaksa AS Damian Williams dalam sebuah pernyataan.

Nicholas dan tiga anak lainnya diturunkan di tempat penitipan anak pada 15 September, dan Mendez menelepon 911 sekitar pukul 14.40, tulis agen khusus Drug Enforcement Administration dalam pernyataan tertulis yang disertakan dalam pengaduan pidana.

Tapi sebelum dia menelepon 911, dia menelepon Herrera Garcia, dan video menunjukkan dia meninggalkan gedung sebelah, memasuki tempat penitipan anak dan berjalan menyusuri gang dengan dua tas belanjaan berisi barang-barang sebelum petugas pertolongan pertama tiba, tulis agen khusus tersebut.

Pihak berwenang mengatakan satu kilogram fentanil disimpan di alas tidur anak-anak, satu kilogram mesin press ditemukan di pusat penitipan anak, dan “perangkap” atau kompartemen yang digunakan untuk menyimpan obat-obatan ditemukan di lantai.

Selain Nicholas, dua anak lainnya tidak responsif di tempat penitipan anak, dan anak ketiga lesu dan tidak responsif di rumah setelah dijemput, kata pernyataan tertulis tersebut.

Semuanya diberi obat overdosis opioid Narcan dan dirawat di rumah sakit karena luka serius, kata para pejabat.

Herrera Garcia didakwa melakukan konspirasi untuk mengedarkan narkotika yang mengakibatkan kematian dan kepemilikan dengan maksud untuk mendistribusikan narkotika yang mengakibatkan kematian, kata kantor tersebut.

Tampaknya tidak ada catatan pengadilan online yang tersedia pada hari Kamis untuk kasus Herrera Garcia, dan tidak jelas apakah dia memiliki pengacara yang dapat berbicara atas namanya.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *