Selasa , April 16 2024
230918 F 35B Lightning II jet mb 0841 8b740f

Panggilan F-35 911: “Ada pilot di rumah kami dan dia bilang dia terlempar”

“Saya kira kami memiliki seorang pilot di rumah kami dan dia bilang dia dikeluarkan.”

Ini adalah panggilan darurat yang diterima di Charleston County, Carolina Selatan, setelah jet tempur F-35B Lightning II jatuh pada hari Minggu, menurut rekaman audio yang dirilis oleh pemerintah daerah.

Tidak ada korban jiwa atau luka serius dalam kecelakaan pada Minggu tersebut. Puing-puing dari kecelakaan itu ditemukan pada hari Senin.

Saat melakukan panggilan darurat, petugas operator awalnya tampak terkejut oleh penelepon: “Maaf – apa yang terjadi?”

“Kami punya pilot di rumah dan saya curiga dia mendarat di halaman belakang rumah saya dan kami mencoba mencari tahu apakah kami bisa membawa ambulans ke rumah,” jawab penelepon.

Pilot tersebut menelepon beberapa saat kemudian dan mengatakan bahwa dia berusia 47 tahun, telah melontarkan diri dari ketinggian sekitar 2.000 kaki setelah “pesawat gagal” dan mengalami sakit punggung ringan.

“Kami mengalami kecelakaan jet militer. Saya adalah pilotnya. Kita harus memulai penyelamatan. “Saya tidak yakin di mana pesawat itu berada,” kata pilot kepada petugas operator. “Itu akan jatuh di suatu tempat. aku mengeluarkannya.”

Pilot juga menanyakan apakah ada laporan kecelakaan pesawat di daerah tersebut.

Pada hari yang sama, Pangkalan Gabungan Charleston dan Pangkalan Udara Korps Marinir Beaufort meminta bantuan melalui media sosial untuk menemukan pesawat siluman tersebut. Pangkalan gabungan tersebut mendesak masyarakat untuk menghubungi markas pertahanan mereka jika mereka memiliki informasi.

Para pencari kemudian menemukan puing-puing di Williamsburg County, sekitar dua jam di timur laut Pangkalan Gabungan Charleston, kata para pejabat Senin malam.

Saksi mata mengatakan pesawat itu terbang “mundur” sebelum jatuh.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan di lapangan. Kecelakan masih dalam penyelidikan.

Jet itu milik skuadron pelatihan Sayap Pesawat Marinir ke-2.

Pesawat ini lepas landas dari Pangkalan Gabungan Charleston pada Minggu sore dan merupakan salah satu dari dua pesawat yang terlibat dalam penerbangan pelatihan rutin, kata Kapten Joe Leitner, juru bicara Sayap Pesawat Laut ke-2, kepada wartawan, menurut surat kabar The Post dan Courier.

Pilot tersebut dibawa ke rumah sakit dan diperbolehkan pulang pada Senin sore, kata pejabat Departemen Pertahanan AS.

Raksasa kedirgantaraan Lockheed Martin menggambarkan seri F-35 di situs webnya sebagai “pesawat tempur paling canggih di dunia” serta “pesawat paling mematikan, paling siluman, dan paling dapat bertahan.” Marinir mengumumkan skuadron pertama beroperasi pada tahun 2015.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *