Rabu , Juli 17 2024
230921 Alec Wright Taryn Wright Dateline ac 1141p 7ceda3

Pasangan yang membeli rumah dari ibu Utah yang dituduh membunuh suaminya merasa seperti ‘penonton di jalur kehancuran mereka’

Sebuah keluarga di Utah menyalahkan penulis kesedihan anak-anak Kouri Richins, yang dituduh secara fatal mencampurkan fentanil ke dalam koktail suaminya, atas kehancuran finansial yang hampir mereka alami sejak membelikan mereka rumah yang telah direnovasi, yang menurut mereka akan digusur karena bahaya yang “berbahaya”. Infestasi jamur dan serentetan masalah medis misterius.

“Tidak ada upaya untuk memperbaiki kesalahan yang telah dia lakukan terhadap kami,” Taryn Wright, 38, mengatakan kepada “Dateline” dalam wawancara pertamanya tentang gugatannya terhadap Richins. “Kami hanyalah orang-orang yang tidak bersalah dalam perjalanan mereka menuju kehancuran.”

Pertumbuhan jamur yang “berbahaya” di rumah yang dibeli Alec dan Taryn Wright dari perusahaan real estate Richins tiga tahun lalu telah membuat mereka tertatih-tatih, berjuang untuk membayar cicilan rumah di mana mereka tidak dapat hidup lebih lama lagi, dan hampir tidak mampu untuk hidup. menutupi biaya sewa rumah yang mereka tinggali sekarang, kata mereka kepada ‘Dateline.’

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kouri Richins, lihat “Pembalik daun” Malam ini pukul 22.00/21.00 CT di Dateline.

Pasangan itu menggugat Richins dan perusahaan real estatnya pada bulan November, sekitar enam bulan sebelum dia didakwa melakukan pembunuhan dalam kematian Eric Richins pada 4 Maret 2022.

Pengacara Richins telah membantah tuduhan pembunuhan tersebut, dan mengatakan dalam pengajuan pengadilan setelah penangkapannya bahwa tidak ada bukti kuat yang mendukung tuduhan tersebut. Setelah kematian suaminya, Richins menulis buku anak-anak tentang kesedihan, “Are You With Me?”

Kouri dan Eric Richins. di Facebook

Gugatan perdata keluarga Wright, yang diajukan di Sirkuit Keempat Utah, menuduh pelanggaran kontrak dan penipuan. Pengaduan tersebut menuduh Richins “sembrono dan tanpa memperhatikan kebenaran” salah mengartikan fakta material tentang kelayakhunian dan nilai properti tersebut.

Manajer bank dan ibu rumah tangga ingin Richins membayar perbaikan kerusakan properti yang menurut mereka merupakan kerugian total, serta kompensasi atas serangkaian penyakit yang diduga muncul setelah keluarganya pindah ke properti seluas hampir 2.000 kaki persegi. pada bulan Januari 2020.

Dalam pengajuan ke pengadilan awal tahun ini, pengacara Richins membantah tuduhan keluarga Wright. Perusahaannya, Richins Realty, membuat “pengungkapan komprehensif,” kata pengarsipan tersebut, menambahkan bahwa dugaan cacat pada rumah tersebut dapat ditemukan melalui “pemeriksaan yang wajar oleh pembeli yang normal dan bijaksana.”

Pengacara Richins, yang menangani kasus perdata, menolak berkomentar dan merujuk seorang reporter ke laporan publik yang menyangkal tuduhan pemilik rumah.

Utah Mom Promo Friday 10.9c

Tenggelam dalam hutang

Rumah di Kota Heber, tenggara Salt Lake City, adalah bagian dari operasi pembongkaran rumah yang dimulai Richins pada tahun 2019, kata jaksa dalam pengajuan pengadilan pada bulan Juni.

Dalam beberapa tahun, perusahaan tersebut tenggelam dalam utang – Richins berutang kepada pemberi pinjaman sebesar $1,8 juta pada Februari 2022 – dan jaksa menuduh dia melakukan “penipuan, pencurian, pemalsuan” dan “penipuan” ketika masalah keuangannya meningkat, kata mereka dalam berkas.

Jaksa menuduh dia secara diam-diam menggunakan surat kuasa palsu untuk menarik kredit sebesar $250.000 terhadap rumah suaminya, yang menjalankan bisnis tukang batu yang sukses dan yang rumahnya merupakan properti pranikah, kata pengajuan tersebut.

Namun jaksa mengatakan rumah di Kota Heber adalah ide bisnis barunya yang pertama, dan pria yang membeli rumah tersebut, Val Maynard, mengatakan dia sangat senang ketika dia menawarkan $215.000 untuk itu.

Maynard telah tinggal di rumah itu selama bertahun-tahun, katanya kepada Dateline, tetapi siap menjualnya setelah istrinya meninggal. Maynard tahu bahwa perbaikan besar diperlukan karena telah terjadi “banyak kerusakan akibat air,” katanya. Tapi Maynard dia berkata Menurut gugatan tersebut, Richins berterus terang kepada Richins tentang pekerjaan yang dibutuhkan.

Ketika Richins pertama kali mengunjungi rumah itu, kenang Maynard, dia tampak ramah dan menyenangkan. Dia dan seorang pria yang diyakini Maynard sebagai mandor dari kelompok kerja tidak terpengaruh oleh kondisi rumah yang memburuk.

“Mereka sama sekali tidak mengkhawatirkan hal itu,” katanya.

Setelah penjualan, subkontraktor mulai “menghancurkan” properti tersebut – meskipun izin yang diperlukan tampaknya belum diperoleh untuk merombak total, menurut kontraktor umum yang tinggal di seberang jalan dan memberikan pernyataan yang disertakan dalam gugatan Wrights.

Rumah impian?

Rumah tersebut memasuki pasar pada bulan Oktober 2019 dan Taryn Wright mengatakan bahwa rumah tersebut ditampilkan dalam kondisi “rapi”. Maynard mengatakan sepertinya itu bisa ditampilkan dalam acara renovasi.

“Itu tampak seperti transformasi ajaib,” katanya.

Pemeriksaan tidak menunjukkan masalah, Taryn Wright berkata: yang mengatakan bahwa mereka belum diberitahu tentang kerusakan air sebelumnya atau masalah pipa dan atap. Pasangan itu membeli rumah itu pada bulan Januari berikutnya seharga $409.000.

“Kami membayangkan memanggang dan menjadi tuan rumah serta menghabiskan waktu bersama keluarga dan menikmati pemandangan yang indah,” kata Taryn Wright.

Jamur dapat dilihat di rumah Alec dan Taryn Wright.
Drywall telah dilepas dan jamur ditemukan di rumah Alec dan Taryn Wright.Atas perkenan Taryn Wright

Setelah hujan pertama di musim semi ini, mereka mencium bau apak di ruang bawah tanah, kata Taryn Wright.

Taryn mengatakan mereka menemukan jamur di dinding di belakang lemari baru di kamar putranya dan genangan air di lantai.

Bahkan sebelum penemuan tersebut, keluarga Wright mengatakan bahwa mereka sedang berjuang melawannya berbagai penyakit dan masalah kesehatan – asma dan infeksi jamur yang persisten, nyeri sendi dan kabut otak. Gugatan tersebut menuduh bahwa keluarga tersebut harus mencari perawatan medis setelah mereka terpapar jamur.

“Kami pergi ke dokter sepanjang waktu,” kata Taryn Wright. “Tidak pernah ada yang seperti, ‘Oh, ini yang salah denganmu. Itu seperti, ‘Baiklah, kamu akan melupakannya.'”

“Itu sangat, sangat sulit,” tambahnya.

abstrak

Pasangan itu memperbaiki dinding kering yang berjamur dan mengganti jendela yang tidak dipasang dengan benar, kata gugatan tersebut. Namun jamur tersebut muncul kembali, dan kontraktor pelapis dinding setempat memberi tahu mereka bahwa ataplah yang menjadi masalah mereka: atapnya berlubang, sisi-sisinya sudah lapuk, dan lampu sorot serta papan pelapis dinding runtuh, kata gugatan tersebut.

Pada bulan Agustus 2022, ketika keluarga tersebut semakin sakit dan rumah mereka tampak memburuk, Taryn Wright mengatakan mereka telah memeriksa rumah tersebut untuk mencari jamur. Pemeriksaan tersebut menemukan tingkat jamur yang “berbahaya” di ruang bawah tanah, kata gugatan tersebut, dan spora jamur telah menyebar ke seluruh rumah.

Pengujian yang dilakukan di rumah bulan lalu menunjukkan tingginya tingkat jamur beracun, meskipun “buruk”, namun bukan yang terburuk, kata Gianni Rossini, pemilik Envirobiomics, perusahaan yang menganalisis sampel tersebut.

Beberapa sampel dalam analisis perusahaan, yang diberikan Wrights kepada Dateline, menunjukkan nilai ratusan kali lebih tinggi dari biasanya.

Rossini mengatakan sampel tersebut tidak mengukur toksisitasnya, meskipun semakin banyak jamur yang ada, semakin besar kemungkinannya untuk menginfeksi seseorang yang melakukan kontak dengannya.

Christopher Bloom, juru bicara Pusat Perumahan Sehat Nasional, sebuah organisasi nirlaba yang membantu masyarakat berjuang melawan jamur, mengatakan para peneliti masih mencoba memahami bagaimana berbagai jenis jamur mempengaruhi manusia.

“Seperti banyak alergen, jamur tertentu dapat mempengaruhi orang dengan cara yang berbeda-beda tergantung pada jenis jamur, lamanya paparan dan kimia tubuh seseorang,” katanya melalui email. “Sampai saat ini, pemerintah federal belum menetapkan standar khusus atau membuat rekomendasi khusus mengenai konsentrasi jamur atau spora di udara.”

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *