Rabu , Juli 24 2024
Pejabat tinggi dunia maya memperingatkan ‘dengan tegas’ serangan China terhadap infrastruktur AS

Pejabat tinggi dunia maya memperingatkan ‘dengan tegas’ serangan China terhadap infrastruktur AS

LAS VEGAS — Peretas China telah bersiap untuk meluncurkan serangan dunia maya yang merusak infrastruktur kritis AS, seorang pejabat dunia maya senior AS memperingatkan pada hari Sabtu.

Berbicara di sebuah panel di konferensi peretas Def Con di Las Vegas, Jen Easterly, direktur Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS, mengatakan: “Saya berharap orang-orang mendapat peringatan yang cukup kuat tentang potensi China untuk menggunakan sumber dayanya sendiri, dengan serius.” jika terjadi konflik di Selat Taiwan, kami memiliki kemampuan yang mengesankan untuk melindungi infrastruktur penting kami.”

Serangan semacam itu akan menandai titik balik yang signifikan dari jenis aktivitas dunia maya yang secara historis dikaitkan dengan China, yang selama bertahun-tahun sebagian besar terdiri dari serentetan spionase dan pencurian data, tetapi bukan serangan destruktif yang dirancang untuk merusak sistem.

Komentar Easterly menggemakan beberapa kekhawatiran lain yang diangkat tahun ini tentang potensi China untuk serangan siber yang merusak. Pada bulan Mei, Microsoft memperingatkan bahwa peretas yang terkait dengan pemerintah China menargetkan infrastruktur penting AS.

Dalam penilaian ancaman tahunan terbarunya, yang dirilis pada bulan Februari, Kantor Direktur Intelijen Nasional mengatakan bahwa “China hampir pasti mampu meluncurkan serangan siber yang dapat mengganggu layanan infrastruktur penting di Amerika Serikat, termasuk terhadap jaringan pipa minyak dan gas.” dan sistem kereta api.”

Bulan lalu, New York Times melaporkan bahwa AS lebih aktif mencari peretas China di infrastruktur kritis daripada yang diketahui sebelumnya.

China “hampir pasti akan mempertimbangkan operasi dunia maya yang agresif terhadap infrastruktur penting dan instalasi militer di seluruh dunia di tanah air AS” jika yakin konflik dengan AS akan segera terjadi, kata laporan itu.

Peretas yang terlibat dalam kampanye yang menargetkan infrastruktur AS sangat mahir dalam “hidup dari tanah”, menggunakan proses komputer korban yang ada daripada memperkenalkan malware baru, sebuah praktik yang membuat mereka lebih sulit ditemukan, kata Easterly.

David Pekoske, direktur Administrasi Keamanan Transportasi, yang mengawasi keamanan jalur pipa, pelabuhan, rel kereta api, dan penerbangan AS, mengatakan pada panel yang sama bahwa operator infrastruktur penting harus segera bersiap menghadapi serangan siber semacam itu untuk menghindari ketidaksiapan di masa mendatang.

“Waktu bukanlah teman kita dalam pencarian ini. Kita harus bertindak sangat, sangat cepat. Itu sebabnya kami dan mitra industri kami bertindak begitu cepat,” kata Pekoske. “Kita harus siap sekarang.”

Check Also

Seattle harus membayar hampir  juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *