Sabtu , Juli 13 2024
230829 hurricane idalia mn 2130 5b9541

Pembaruan Langsung Badai Idalia: Badai yang meningkat sedang menuju ke arah Florida

Idalia diperkirakan akan berakhir di Kategori 4

Idalia diperkirakan akan menjadi badai Kategori 4 ketika menghantam wilayah Big Bend Florida pagi ini, kata Pusat Badai Nasional tadi malam.

Kategori 4 membawa kemungkinan kerusakan besar, kerusakan struktural, dan tumbangnya pohon serta tiang listrik, kata pusat badai. Artinya, beberapa daerah mungkin tidak dapat dihuni selama berminggu-minggu.

Dengan kecepatan angin berkelanjutan sebesar 110 mph, badai tersebut berada 1 mph di bawah Kategori 3 dan berada di jalur menuju Kategori 4 yang lebih kuat, menurut National Hurricane Center.

Kecepatan angin berkelanjutan sebesar 111 mph akan menempatkannya di Kategori 3. Kecepatan angin yang berkelanjutan sebesar 130 atau lebih akan menjadikannya badai Kategori 4. Keduanya berarti peralihan dari badai ke badai parah, status yang diberikan dari Kategori 3 ke atas.

Badai itu terjadi sekitar 125 mil sebelah barat Tampa dan semakin kuat, kata Pusat Badai Nasional. Pesawat itu bergerak ke utara dengan kecepatan 18 mil per jam dan dijadwalkan mendarat sekitar pagi hari.

Florida mempunyai penduduk dan bahan bakar yang siaga untuk menanggapi kebutuhan pasca badai

Dalam persiapan menuju Idalia, Gubernur Florida Ron DeSantis mengaktifkan Garda Nasional dan Presiden Joe Biden menyetujui deklarasi keadaan darurat.

Gubernur mengatakan negara bagian telah mengalokasikan sumber daya untuk menanggapi kebutuhan listrik dan ancaman terhadap penduduk di seluruh negara bagian.

DeSantis mengatakan Florida siap dengan hampir 30,000 pekerja untuk membantu memulihkan listrik dan 1,1 juta galon bahan bakar.

Big Bend Florida, “Pantai Alam”, berada di jalur Idalia

ORLANDO, Florida – Big Bend Florida adalah salah satu tempat terakhir yang benar-benar alami di negara bagian ini. Ini bukan Disney World, ini bukan South Beach. Di sinilah orang berburu aligator, memancing tarpon, dan mencari kerang di perairan dangkal. Saat ini, wilayah tersebut sedang dilanda badai besar.

Di Big Bend, semenanjung menyatu dengan Panhandle, di tenggara ibu kota, Tallahassee, dan jauh di utara wilayah metropolitan Tampa. Menurut Pusat Badai Nasional, Badai Idalia akan menjadi badai besar pertama yang melanda wilayah tersebut sejak Badai Easy pada tahun 1950.

Orang-orang datang ke sini untuk menghargai alam dan menyendiri.

“Wilayah Natural Coast di Florida percaya bahwa banyak orang — penduduk kami dan mereka yang bepergian dari jauh — percaya bahwa ada lebih banyak waktu menyenangkan daripada restoran mahal, taman hiburan, dan pantai yang ramai,” menurut situs web yang didedikasikan untuk wilayah tersebut. didedikasikan untuk wilayah tersebut.

Karena bentuk unik garis pantai Big Bend, Idalia “akan membawa gelombang badai yang cukup besar,” kata ilmuwan atmosfer Universitas Albany, Kristen Corbosiero. “Air bisa menumpuk di teluk ini. Dan kemudian angin badai datang, berlawanan arah jarum jam, artinya mengarah ke arah yang sama, bentuk teluknya sama, jadi air bisa didorong masuk.”

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *