Sabtu , Juli 13 2024
IMG 20230809 WA0073

Pemerintah Kabupaten Jayapura segera memberlakukan internet gratis di kota Sentani

JAYAPURA (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua segera menyediakan jaringan internet atau WiFi gratis di 10 titik di seluruh Kota Sentani.

Plt Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam siaran pers yang diperoleh Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan layanan Wi-Fi gratis yang disiapkan bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Jayapura yang maju dan berkembang.

“Selain itu, layanan Wi-Fi gratis juga dapat memudahkan masyarakat mengakses internet di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Menurut Purnomo, Kota Sentani sangat strategis dalam pengembangan jaringan teknologi informasi karena wilayahnya berkembang sangat cepat.

“Untuk pemasangan WiFi gratis nanti, Biro Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura akan menghubungi PT. Telkom voting detail teknis pemasangan WiFi gratis,” ujarnya.

Ia menjelaskan, adanya layanan Wi-Fi gratis bagi warga sebagai dukungan informasi publik terhadap terwujudnya Kota Cerdas (Smart City), namun juga sebagai bentuk pelayanan yang baik bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu, Gustaf Griapon, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura mengatakan, perkembangan teknologi dan informasi belakangan ini mengakibatkan kebutuhan masyarakat akan akses informasi semakin meningkat.

“Dengan ini kita akan mengaktifkan layanan internet gratis di area publik kota Sentani,” ujarnya.

Menurut Griapon, beberapa titik untuk pemasangan WiFi dipelajari, seperti Taman Pholeuw, Alun-Alun Apel Bupati, dan Bukit Tungkiwiri.

Ditambahkannya, pihaknya juga berencana memasang Wi-Fi gratis di paviliun adat agar warga, khususnya anak muda atau pelajar di daerah tersebut, bisa menggunakan internet gratis untuk belajar.

Disconinfo Kabupaten Jayapura berkeyakinan bahwa kebutuhan masyarakat dalam mengakses internet memang harus menjadi perhatian pemerintah, sehingga diharapkan generasi muda di Kabupaten Jayapura dapat lebih bijak.

“Namun kami juga berharap masyarakat dapat mengakses internet dengan cara yang baik, bermanfaat dan positif,” ujarnya.

Pemberita: Ardiles Leloltery
Penerbit : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *