Rabu , Juli 17 2024
logo kominfo

Pemilihan Dirut BAKTI Kominfo kini memasuki tiga fase besar

JAKARTA (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) secara resmi mengumumkan bahwa seleksi jabatan Presiden dan Direktur Badan Aksesibilitas Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI) saat ini memasuki tiga tahap pertama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Seleksi Direktur Utama BAKTI Kominfo Hary Budiarto yang mengumumkan bahwa ketiga calon terpilih akan diagendakan tindak lanjut berupa wawancara dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi pada Jumat (4/8).

“Berdasarkan hasil penilaian akhir panitia seleksi dalam seleksi terbuka untuk posisi Dirut BAKTI, berikut kami sampaikan tiga nama peserta teratas yang lolos sebagai calon Dirut, sesuai urutan abjad, yaitu: Ade Dimijanty, Fadhilah Mathar dan Kustanto,” kata Hary di Jakarta, Kamis.

Wawancara ketiga kandidat akan dilaksanakan pada pukul 13:30-15:30 WIB di ruang rapat Kementerian Komunikasi dan Informatika lantai 7 gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta Pusat.

Saat dihubungi ANTARA, Budi mengatakan, dari tiga calon yang terpilih sebagai calon Direktur Utama BAKTI Kominfo, dua orang sebelumnya pernah bekerja di BAKTI dan satu calon lagi memiliki jabatan senior jangka panjang di salah satu operator seluler di Indonesia.

Kandidat Ade Dimijanty diketahui pernah berkarir di BAKTI Kominfo sebagai Kepala Departemen Telekomunikasi dan Layanan Informasi Badan Usaha BAKTI Kominfo.

Fadhilah Mathar diketahui saat ini menjabat sebagai Direktur Sumber Daya dan Tata Usaha BAKTI Kominfo.

Adapun Kustanto, namanya mungkin terkenal di industri telekomunikasi karena karirnya yang panjang di operator seluler. Terakhir, beliau menjabat sebagai Group Head Technology Strategy and Assurance di XL Axiata.

Hary mengatakan usai wawancara, pihaknya tidak akan langsung mengumumkan hasil calon yang terpilih sebagai direktur utama BAKTI.

Diperlukan waktu untuk melakukan penilaian akhir dengan lembaga terkait lainnya, termasuk Ombudsman RI, Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi dan PPATK.

“Mungkin akan kami umumkan pada hari Senin atau Selasa,” kata Harry.

Sebelumnya, terkait dengan penjaringan calon direktur utama BAKTI Kominfo, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, Senin (24/7), mengatakan akan segera memilih calon yang cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Dia berjanji nama direktur utama BAKTI Kominfo akan diumumkan paling lambat Agustus 2023.

Reporter: Livia Kristianti
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *