Selasa , April 16 2024
230824 rhesus monkey mb 1308 2a977e

Penampakan monyet liar di Florida segera mendapat peringatan dari para pejabat

Pejabat Florida memperingatkan penduduknya untuk menjaga jarak dari monyet liar yang terlihat di kota.

Penduduk Orange City, sekitar 30 mil sebelah utara Orlando, telah melaporkan beberapa penampakan monyet liar di dalam kota, kata Departemen Kepolisian Kota Orange dalam sebuah posting Facebook pada hari Rabu.

Menurut Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida, setidaknya satu dari monyet-monyet ini kemudian diidentifikasi sebagai monyet rhesus, spesies asli Asia yang dapat menjadi agresif jika diberi makan, menurut kementerian.

Polisi memperingatkan penduduk setempat untuk tidak memberi makan atau menangkap monyet-monyet tersebut dan melaporkan penampakan tersebut ke Saluran Siaga Peringatan Satwa Liar Komisi.

Memberi makan monyet liar di Florida adalah pelanggaran ringan tingkat dua yang dapat dihukum hingga 60 hari penjara dan denda hingga $500. Menurut informasi dari Komisi yang dibagikan di Facebook oleh departemen kepolisian, kemungkinan terjadinya kejang, cedera dan penularan penyakit.

Polisi Orange City tidak segera menanggapi pertanyaan pada Kamis pagi tentang kapan, di mana dan seberapa sering monyet-monyet itu terlihat.

Dalam foto yang dibagikan polisi pada 23 Agustus 2023, seekor monyet rhesus terlihat berkeliaran di jalanan Orange City, Florida. Departemen Kepolisian Kota Oranye

Monyet rhesus adalah salah satu dari dua spesies monyet liar yang berkembang biak di Florida, bersama dengan monyet vervet, menurut Komisi Konservasi Margasatwa.

Populasi inti monyet rhesus telah terlihat di Florida tengah di sekitar Sungai Silver, tempat seorang operator perahu pertama kali melepaskan enam monyet untuk memikat wisatawan pada tahun 1930an, kata Komisi Konservasi Margasatwa. Orange City berjarak sekitar 60 mil tenggara Silver River.

Monyet-monyet tersebut mempunyai dampak negatif terhadap Sunshine State pada tahun-tahun sebelumnya: Pada tahun 1970-an, monyet rhesus di Florida Keys “menghancurkan hutan bakau merah, mengakibatkan hilangnya vegetasi secara besar-besaran dan erosi pantai,” menurut Komisi Margasatwa.

Monyet rhesus di Florida juga dinyatakan positif mengidap herpes B, infeksi virus langka yang dapat menyebabkan kerusakan otak serius atau kematian jika tidak ditangani dengan cepat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Menurut Komisi Margasatwa, ada sekitar 18 laporan insiden monyet rhesus menggigit dan mencakar manusia di Florida, namun belum ada kasus terkonfirmasi bahwa manusia tertular herpes B dari salah satu monyet di alam liar.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *