Sabtu , Juli 13 2024
230808 donald trump ew 451p de423d

Penasihat khusus telah mengeluarkan surat perintah penggeledahan untuk akun Twitter Trump

WASHINGTON — Kantor Penasihat Khusus Jack Smith awal tahun ini mengeluarkan surat perintah penggeledahan terhadap akun Twitter mantan Presiden Donald Trump, mencari “bukti aktivitas kriminal,” menurut putusan pengadilan yang dirilis Rabu.

Keberadaan surat perintah penggeledahan bulan Januari terungkap dalam keputusan pengadilan banding federal di Washington, DC, yang mendukung keputusan pengadilan yang lebih rendah yang menganggap Twitter menghina pengadilan dan mendenda perusahaan sebesar $350.000 karena gagal mematuhi surat perintah penggeledahan yang diberlakukan.

Elon Musk, yang mengkritik hubungan pemerintah dengan Twitter, mengambil alih perusahaan pada tahun 2022 dan memulihkan akun Twitter Trump, yang ditangguhkan setelah kerusuhan Capitol AS 6 Januari yang dipicu oleh penipuan pemilih palsunya.

Perusahaan keberatan dengan perintah non-disclosure yang dilampirkan pada surat perintah penggeledahan yang melarang mereka memberi tahu Trump tentang penggeledahan, mengklaim itu melanggar “hak Amandemen Pertama perusahaan, dengan pelanggannya, mantan Presiden Trump.” , untuk berkomunikasi”. Ia juga berpendapat bahwa perintah itu akan “melarang mantan presiden menggunakan hak istimewa kepemimpinan untuk melindungi komunikasi yang dilakukan melalui akun Twitter-nya.”

Pengadilan yang lebih rendah dan pengadilan banding menemukan bahwa Stored Communications Act mengizinkan perintah non-disclosure dalam keadaan tertentu dan mengatakan bahwa Kantor Penasihat Khusus memenuhi persyaratan tersebut.

“Berdasarkan surat pernyataan bersama, pengadilan distrik menyimpulkan bahwa ada kemungkinan alasan untuk mencari bukti tindak pidana di akun Twitter. Selain itu, pengadilan distrik menyimpulkan bahwa ada “alasan masuk akal untuk percaya” bahwa mengungkapkan surat perintah kepada mantan Presiden Trump akan “secara serius” membahayakan penyelidikan yang sedang berlangsung dengan memberinya kesempatan untuk mendapatkan bukti, menghancurkan, mengubah pola perilaku (atau) memberi tahu Konfederasi ,” bunyi putusan tersebut.

kamu.S. Hakim Distrik Beryl Howell juga menyimpulkan bahwa mengadopsi pendekatan Twitter terhadap perintah kerahasiaan akan mendorong perusahaan teknologi untuk “menunda pelaksanaan (surat perintah)” sambil “menyelesaikan tantangan berdasarkan ‘serpihan pengetahuan’ tentang ruang lingkup.” “.

Dia membenci Twitter dan menjatuhkan sanksi pada perusahaan setelah memperpanjang tenggat waktu awal bagi perusahaan untuk mematuhi perintah selama dua minggu. Kemudian gagal memenuhi tenggat waktu yang diubah pada 7 Februari dan hanya menyerahkan dokumen tiga hari kemudian, menurut putusan.

Menurut keputusan tersebut, pemerintah memberi tahu tim Trump tentang surat perintah penangkapan pada bulan Juni.

Dalam sebuah posting pada hari Rabu di platform media sosialnya, Truth Social, Trump mengatakan dia “baru tahu bahwa Departemen Kehakiman Joe Biden yang Bengkok diam-diam menyerang akun Twitter saya, jadi penting bagi saya untuk tidak mengeluh tentang ‘Hit’ besar ini di masyarakat sipil saya untuk menginformasikan ‘hak.’

NBC News telah menghubungi perusahaan, sekarang disebut X, dan pejabat Trump untuk memberikan komentar.

Putusan itu tidak memperjelas materi apa yang diterima pemerintah berdasarkan surat perintah penggeledahan, tetapi dakwaan pekan lalu menuduh mantan presiden itu menggunakan “cara yang melanggar hukum” untuk tetap berkuasa setelah kalah dalam pemilu 2020, tweetnya banyak dirujuk. , termasuk mendesak para pendukungnya untuk datang ke DC pada 6 Januari dan mendesak Wakil Presiden Mike Pence untuk menolak suara resmi Electoral College.

Trump mengaku tidak bersalah dalam kasus tersebut.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *