Rabu , Juli 17 2024
ktt ke 43 asean

Pendaftaran media untuk peliputan KTT ASEAN ke-43 dibuka pada 5 Agustus

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan bahwa periode registrasi media peliputan KTT ASEAN ke-43 akan digelar mulai 5 hingga 25 Agustus 2023.

“Untuk pendaftaran, kami buka besok, 5 Agustus 2023. Tim media harus memiliki akun terlebih dahulu untuk mendaftar,” kata Usman Kansong, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, dalam media online -Press konferensi dari Jakarta. Jumat.

Pendaftaran liputan media dilakukan secara online melalui situs resmi https://media-registration.asean2023.id/.

Ada tiga kategori media yang dapat mendaftar untuk meliput KTT ASEAN ke-43: media asing, media asing yang berbasis di Indonesia, dan media nasional. Selain itu, pemerintah juga telah membuka pendaftaran untuk Pejabat media, media resmi, dan pers perjalanan resmi.

Persyaratan terperinci untuk tiga klasifikasi media yang ingin mendaftar sebagai sampul KTT ke-43 disertakan di situs web resmi.

Menurut Usman, proses pendaftaran dan verifikasi media peliput KTT ASEAN ke-43 memiliki mekanisme yang kurang lebih sejalan dengan peliputan internasional sebelumnya di Indonesia, seperti KTT G20 Indonesia dan KTT ASEAN ke-42. Pendaftaran media sebagai sampul tidak akan langsung mendapat persetujuan, tetapi akan ditinjau terlebih dahulu oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Pekerja media yang terverifikasi akan mendapatkan akreditasi melalui email berupa surat undangan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ini adalah salah satu syarat untuk berpartisipasi.” kartu identitas (Pernyataan Liputan),” kata Usman.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan sekitar 2.500 jurnalis dari ketiga klasifikasi tersebut akan meliput acara yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta Pusat itu.

Untuk mendukung kerja jurnalis meliput KTT ASEAN ke-43, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga telah melakukan persiapan. Pusat media (media center) di venue dari 2.-8. September 2023.

Media center ini dapat diakses di JCC Exhibition Hall B di Jakarta Pusat dan buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB. Fasilitas yang disediakan cukup luas, mulai dari komputer yang terkoneksi internet dengan kecepatan 1,5GB per detik per perangkat, hingga studio untuk tim media dari siaran TV langsung hingga ruang konferensi pers.

Baca Juga: KTT ASEAN ke-43 akan digelar di Jakarta pada 5-7 September 2023

Baca Juga: Akademisi: KTT ASEAN ke-43 Berdampak Ganda pada Perekonomian Indonesia

Reporter: Livia Kristianti
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *