pexels roberto nickson 3082341

Penerjemah AI DeepL dapat membantu UMKM menembus pasar global

Jakarta (ANTARA) – Terjemahan melalui kecerdasan buatan Dipercaya bahwa (AI) atau kecerdasan buatan dapat memberikan solusi hemat biaya terhadap tantangan yang dihadapi oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ingin memperluas jangkauan pasarnya.

“Usaha kecil di Indonesia yang ingin memasuki pasar global tidak perlu lagi bersusah payah mencari jasa penerjemah,” kata Jarek Kutylowski, pendiri dan CEO DeepL, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

UMKM yang terus tumbuh dan berkembang kini harus mampu meningkatkan kemampuan komunikasinya dalam bahasa asing. Anda harus bisa berkomunikasi dalam bahasa asli pelanggan, sebuah tantangan ketika perusahaan hanya beroperasi dalam bahasa lokal.

DeepL, perusahaan komunikasi AI yang berbasis di Jerman, telah mengembangkan dan merancang DeepL Translator berdasarkan kemajuan terkini dalam teknologi AI Jaringan Syaraf Canggih yang melatih model terjemahan pada data berkualitas tinggi. Hasilnya adalah terjemahan yang akurat dan menangkap nuansa bahasa aslinya.

Sudah diakui secara luas sebagai pemimpin dalam komunikasi AI di Eropa, DeepL mengalami pertumbuhan pesat di Asia, khususnya di Jepang, Korea, dan kini Indonesia. Para pebisnis yang telah menggunakan layanan ini menemukan bahwa hasil terjemahan DeepL kurang literal dibandingkan sistem terjemahan lainnya dan hasilnya terdengar jauh lebih natural seolah-olah diterjemahkan oleh manusia.

“DeepL menawarkan solusi terjemahan kelas dunia, didukung oleh teknologi Jaringan Neural Teknologi canggih yang mampu menangkap nuansa dan konteks bahasa dengan tetap menjaga identitas dan terminologi perusahaan. Pelaku bisnis bisa tenang karena komunikasi bisnis tetap akurat, kontekstual, dan mampu menjawab kebutuhan pelanggan,” kata Jarek.

Sistem penerjemah DeepL gratis untuk digunakan dan memiliki banyak fitur termasuk daftar kata alternatif jika pengguna ingin menyesuaikan terjemahannya. Pengguna bahkan dapat membuat glosarium untuk menetapkan standar terjemahan untuk kata-kata tertentu.

Fitur efisiensi lain yang dimanfaatkan oleh banyak pengguna, baik individu maupun perusahaan, adalah kemampuan menerjemahkan dokumen ke PDF, Word, PowerPoint, dan format lainnya. Dokumen yang diterjemahkan sepenuhnya mempertahankan format aslinya kecuali teks, sehingga menghemat waktu pengguna saat mereka sedang terburu-buru.

Saat ini, DeepL telah membantu lebih dari 20.000 perusahaan berekspansi ke pasar baru.

Baca Juga: Apple Mulai Menguji Fitur Terjemahan iOS 16 Beta

Baca Juga: Facebook Menawarkan Terjemahan Mesin untuk 100 Bahasa

Pemberita: Maria Rosari Dwi Putri
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *