Sabtu , Juli 13 2024
230807 trump 402pjpg b8a22e

Pengacara Trump ingin membatasi batas yang diusulkan dari apa yang bisa dia katakan secara terbuka dalam kasus pemilu

Pengacara Donald Trump pada hari Senin meminta hakim untuk membatasi perintah perlindungan yang diajukan oleh jaksa federal minggu lalu untuk melarang mantan presiden tersebut mengungkapkan secara terbuka bukti tertentu yang dikumpulkan sebagai bagian dari penyelidikan pemilihan Penasihat Khusus tahun 2020.

Dalam pengajuan 29 halaman, pengacara Trump menyerukan “alternatif yang tidak terlalu membatasi” terhadap perintah pemerintah, menggambarkan revisi mereka sebagai upaya “untuk menegakkan hak Amandemen Pertama Presiden Trump dan publik.”

Pengacara Trump berpendapat proposal pemerintah “terlalu luas” dan malah meminta Hakim Distrik AS Tanya Chutkan dari Washington, DC untuk mengeluarkan perintah yang direvisi “untuk melindungi hanya materi yang benar-benar sensitif dari publik.”

“Pemerintah meminta pengadilan untuk mengambil peran menyensor dan mengeluarkan aturan berbasis konten pada pidato politik Presiden Trump yang akan melarang dia dari diskusi atau pengungkapan publik. semua dokumen non-publik yang diproduksi pemerintah, termasuk materi yang diduga sensitif dan dokumen non-sensitif yang berpotensi memberikan keringanan,” tulis mereka.

Pengajuan tersebut mencakup usulan amandemen yang akan membatasi ruang lingkup pembatasan yang dimaksudkan pemerintah. Salah satu perubahan akan memungkinkan Trump untuk membuat rekaman dan transkrip kesaksian yang tersedia untuk umum yang diperoleh oleh jaksa penuntut sebagai bagian dari penyelidikan mereka, yang dia harapkan akan diserahkan kepada pihak pembela.

Pemerintah mengusulkan dalam pengajuan hari Jumat bahwa itu akan melarang Trump mengungkapkan materi sensitif, yang didefinisikan sebagian sebagai “catatan, transkrip, laporan wawancara, dan bukti terkait dari wawancara saksi.” Di bawah proposal tim Trump, materi sensitif akan didefinisikan sebagai “informasi tentang… sumber rahasia pemerintah atau yang dapat membahayakan keselamatan saksi.”

Kata-kata itu dapat mengharuskan hakim untuk menentukan apa yang akan dan tidak akan menimbulkan bahaya bagi saksi, sebuah proses yang dapat memakan waktu berjam-jam di pengadilan.

Jaksa mengajukan tanggapan pada Senin malam untuk mempertahankan perintah yang mereka usulkan.

“Untuk memfasilitasi pengiriman penemuan yang efisien ke pertahanan, pemerintah telah mengusulkan perintah perlindungan yang sesuai dengan praktik saat ini di distrik ini,” tulis mereka. “Terdakwa malah mengusulkan pengaturan yang memungkinkan dia mengadili kasus ini di media daripada di ruang sidang.”

Mantan Presiden Donald Trump pada Makan Malam Tahunan Silver Elephant ke-56 di Columbia, South Carolina pada 5 Agustus 2023.
Mantan Presiden Donald Trump di Silver Elephant Dinner di Columbia, SC pada hari Sabtu.Melissa Sue Gerrits/Getty Images

Dalam proposal hari Jumat mereka, jaksa mengutip postingan media sosial Trump yang meminta Chutkan untuk melarang dia dan tim pembelanya mengungkapkan bukti tertentu secara terbuka. Salah satu postingan berasal dari halaman Trump’s Truth Social pada Jumat sore; Bunyinya, “Jika kamu mengikutiku, aku akan mengejarmu!”

Pengungkapan detail atau risalah grand jury Trump “dapat memiliki efek jera yang merugikan pada saksi atau mengganggu administrasi peradilan yang adil dalam kasus ini,” bantah jaksa.

Dalam pengajuan mereka hari Senin, pengacara Trump berpendapat bahwa postingan media sosial itu adalah “pidato politik umum” yang tidak terkait dengan kasus ini.

“Peraturan yang diusulkan, meski dirancang oleh pemerintah, tidak akan melarang postingan tersebut,” tulis mereka.

Chutkan telah menginstruksikan pengacara Trump untuk menanggapi proposal pemerintah pada pukul 17:00 ET hari Senin.

Dalam perintah Senin malam, Chutkan mengatakan dia berencana mengadakan dengar pendapat tentang proposal yang bersaing sebelum akhir minggu. Dia menuntut agar kedua belah pihak mengumumkan dua tanggal dan waktu untuk dengar pendapat tentang masalah ini pada Selasa pukul 15:00, paling lambat hari Jumat.

Trump didakwa minggu lalu dengan tuduhan termasuk konspirasi untuk menipu Amerika Serikat. Dia mengaku tidak bersalah dan secara terbuka mengecam tuduhan tersebut.

Senin pagi, Trump mengisyaratkan Sosial Kebenaran bahwa Smith menginjak-injak hak Amandemen Pertama dan menggambarkan Chutkan sebagai “pilihan draf nomor satu” Smith dan menyerukan penolakannya.

Surat dakwaan tersebut mengutip hak Amandemen Pertama Trump untuk “berbicara di depan umum”, membuat klaim palsu tentang pemilu, dan menantang hasil melalui “cara yang sah dan masuk akal” seperti penghitungan ulang atau tuntutan hukum. Namun, dia mencoba membedakan pernyataan seperti itu dari “cara yang melanggar hukum untuk meremehkan suara yang sah dan merusak hasil pemilu”.

Chutkan, kandidat yang ditunjuk Obama yang pernah menolak permintaan Trump pada 6 Januari untuk memblokir komite DPR menerima dokumen Gedung Putih terkait kerusuhan Capitol dari pemerintahannya, secara acak ditugaskan dengan Komisioner untuk memantau prosedur dalam pemilu 2020.

Dia diperkirakan akan menetapkan tanggal persidangan pada sidang yang dijadwalkan pada 28 Agustus.

Kasus pemilihan adalah salah satu dari dua kasus di mana Smith dapat mengamankan dakwaan terhadap mantan presiden tersebut. Trump sebelumnya didakwa atas penanganan dokumen rahasia setelah meninggalkan Gedung Putih dan mengaku tidak bersalah. Dalam dakwaan tambahan, di mana dia juga mengaku tidak bersalah, Trump dituduh terlibat dalam komplotan untuk menghalangi penyelidikan yang sedang berlangsung.

Hakim dalam kasus itu – Aileen Cannon, orang yang ditunjuk Trump – mengeluarkan perintah pada hari Senin yang mempertanyakan penggunaan dewan juri di Florida dan Washington dan meminta jaksa federal untuk “mempertimbangkan kembali kelayakan hukum menggunakan dewan juri di luar Amerika Serikat. “distrik untuk diperiksa”. terus melakukan investigasi dan/atau mengupayakan pemeriksaan pasca-dakwaan tentang hal-hal yang relevan dengan masalah yang saat ini sedang didakwa di wilayah tersebut.” Dia memberi Departemen Kehakiman hingga 22 Agustus untuk menanggapinya.

Cannon telah mengeluarkan perintah perlindungan dalam hal dokumen rahasia. Di dalamnya, dia melarang Trump mengungkapkan atau menyimpan bukti di media sosial yang akan diberikan pemerintah kepadanya dalam hal dokumen rahasia.

Perintah perlindungan serupa dikeluarkan di New York, di mana Trump menghadapi tuduhan memalsukan catatan bisnis terkait pembayaran uang suap selama kampanye presiden 2016. Dia mengaku tidak bersalah atas tuduhan tersebut.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *