Rabu , Juli 24 2024
Pengacara Trump menghadapi jaksa Jack Smith atas aturan pengungkapan

Pengacara Trump menghadapi jaksa Jack Smith atas aturan pengungkapan

WASHINGTON — Pengacara Donald Trump dan jaksa federal akan muncul di ruang sidang federal Jumat pagi untuk membahas pembatasan apa yang mungkin dikenakan pada persidangan atas tuduhan terkait pemilu 2020, termasuk pembatasan informasi apa yang dapat dibagikan oleh mantan presiden tentang kasus tersebut. .

Hakim Distrik A.S. Tanya Chutkan akan meninjau pembatasan tersebut pada sidang ET pukul 10 pagi sebelum tim Penasihat Khusus Jack Smith mempresentasikan penemuan dalam kasus yang direncanakan pemerintah untuk dibawa ke pengadilan pada bulan Januari.

Trump mengaku tidak bersalah atas dakwaan ketiga terhadapnya tahun ini pada sidang tingkat tinggi minggu lalu. Dia didakwa dengan konspirasi untuk menipu Amerika Serikat, konspirasi untuk menghalangi proses resmi, halangan dan konspirasi untuk melanggar hak pilih dan penghitungan suara sendiri dalam kasus ini, yang melibatkan upaya untuk membatalkan hasil pemilu 2020. Dewan juri federal di Washington mengembalikan dakwaan pada 1 Agustus.

Sidang hari Jumat akan membahas perintah perlindungan penuntutan yang akan menetapkan aturan tentang informasi apa yang dapat dirilis oleh Trump atau pengacaranya sebelum pemerintah merilis materi penemuan. Mengutip “pernyataan Trump di media sosial mengenai saksi, hakim, pengacara, dan lainnya yang terkait dengan masalah hukum yang tertunda terhadapnya” — khususnya postingan Truth Social yang mengatakan, “JIKA ANDA MENGIKUTI SAYA, SAYA AKAN DATANG.” PENUNTUTAN!” — kantor Smith mengatakan berbagi transkrip grand jury, misalnya, “dapat menimbulkan efek jera yang merugikan pada saksi atau mengganggu administrasi peradilan yang adil dalam kasus ini.”

Tim Trump berpendapat bahwa pemerintah telah berusaha untuk “membatasi hak Amandemen Pertama,” meskipun hak konstitusional penjahat biasanya dibatasi secara rutin. Pengacara Trump berpendapat bahwa kantor Smith “meminta pengadilan untuk mengambil peran menyensor dan mengeluarkan peraturan berbasis konten pada pidato politik Presiden Trump.”

Tim Smith mengusulkan hari Kamis agar pemilihan juri dimulai pada bulan Desember dan persidangannya dimulai segera setelah Tahun Baru.

Tanggal sidang 2 Januari, tim Smith menulis, “akan membenarkan minat publik dalam persidangan yang cepat – kepentingan yang dijamin dalam semua kasus oleh Konstitusi dan hukum federal tetapi sangat penting di sini, di mana terdakwa.” , mantan presiden , didakwa berkonspirasi membatalkan hasil sah Pilpres 2020, menghalangi pengesahan hasil pemilu, dan mendevaluasi suara sah warga negara.”

Pengacara Trump, John Lauro, mengatakan pada NBC’s Meet the Press pada akhir pekan sambil meninjau kemungkinan argumen di pengadilan bahwa Trump mungkin telah melakukan “pelanggaran teknis terhadap Konstitusi” tetapi tidak melanggar undang-undang pidana apa pun.

Check Also

Seattle harus membayar hampir  juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *