Minggu , Juni 16 2024
230825 oliver anthony mn 1415 ddb375

Penulis lagu “Rich Men North of Richmond” mengatakan itu bukan lagu konservatif

Penyanyi country pionir, yang lagu hitnya “Rich Men North of Richmond” berhasil masuk dalam debat presiden Partai Republik yang pertama, melontarkan kejutan pada orang-orang yang pada hari Jumat mempromosikannya sebagai lagu konservatif.

“Sangat menyenangkan melihat lagu saya…di debat presiden,” kata Oliver Anthony dalam video yang dia buat di dalam kabin truknya dan diposting ke saluran YouTube resminya. “Karena aku menulis lagu ini tentang orang-orang ini.”

Anthony menampilkan video tersebut setelah debat pertama Partai Republik dibuka pada hari Rabu dengan memberi penghormatan kepada lagu Anthony, sebuah lagu rakyat yang menduduki puncak tangga lagu tentang rasa frustrasi seorang pekerja yang bekerja keras untuk mendapatkan upah rendah dan melihat penghasilannya yang sedikit dimakan oleh pajak.

“Menjengkelkan melihat orang-orang di berita konservatif mencoba mengidentifikasi diri saya seolah-olah saya salah satu dari mereka,” kata Anthony.

Hal ini kemungkinan besar akan mengejutkan politisi yang mempromosikan lagu tersebut, seperti Rep. Marjorie Taylor Greene, R-Ga., yang melakukan hal tersebut. menyebutnya “Lagu kebangsaan Amerika yang terlupakan yang benar-benar mendukung bangsa ini… dengan uang pajak yang mereka peroleh dengan susah payah.”

Anggota Partai Republik lainnya telah menggunakan lagu tersebut untuk menyerang kebijakan Presiden Joe Biden, yang menjabat di tengah keruntuhan ekonomi dan pandemi setelah mengalahkan Donald Trump.

“Lagu ini tidak ada hubungannya dengan Joe Biden, ini jauh lebih besar dari Joe Biden,” kata Anthony. “Lagu ini ditulis tentang orang-orang di panggung ini dan banyak lagi, tapi pastinya tentang mereka.”

Anthony menambahkan bahwa meskipun dia mengapresiasi perhatian yang didapatnya untuk “Rich Men North of Richmond”, dia menyesalkan lagunya “dipersenjatai”.

“Saya melihat kelompok sayap kanan mencoba untuk menggolongkan saya sebagai salah satu anggota mereka,” katanya. “Dan saya melihat kelompok sayap kiri mencoba mendiskreditkan saya, mungkin sebagai pembalasan. Itu harus dihentikan.”

Dalam video sebelumnya, Anthony mengatakan pandangan politiknya cenderung “mati” dan kedua belah pihak “mengabdi pada Tuhan yang sama”.

“Orang-orang muak karena sakit dan lelah,” katanya. “Jadi ya, saya ingin menjadi suara bagi orang-orang itu.”

Anthony hampir tidak dikenal sebelum 8 Agustus, ketika saluran YouTube yang membagikan cuplikan pertunjukan luar ruangan oleh musisi Appalachian memposting video dia menyanyikan “Rich Men North of Richmond.”

Hampir dalam semalam, video tersebut ditonton lebih dari 20 juta kali. Pada tanggal 19 Agustus, lagu Anthony mencapai #1 di tangga lagu Top 100 Apple Music AS dan global.

Dan ketika delapan calon presiden dari Partai Republik naik ke panggung untuk debat pertama Partai Republik di Milwaukee pada hari Rabu, Martha MacCallum dari Fox News, salah satu dari dua presenter, menyebutkan lagu Anthony di pertanyaan pertama.

“Lagu ini ditulis oleh seorang penyanyi dari Farmville, Virginia bernama Oliver Anthony – liriknya berbicara tentang keterasingan, rasa frustrasi yang mendalam terhadap keadaan pemerintah dan negara ini,” MacCallum mengatakan kepada Gubernur Florida Ron DeSantis, yang menerima pertanyaan tersebut: “Mengapa lagu ini begitu menggemparkan di negara ini?”

Anthony mengatakan dia berencana untuk terus menulis musik dan merasa “sangat tenang dan damai”. Dia mengatakan dia berusaha untuk tetap membumi.

“Saya tidak ingin naik roller coaster dan terlihat seperti orang yang berbeda,” katanya.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *