Sabtu , Mei 18 2024
230920 wga strike mjf 1110 4196a5

Penulis skenario dan studio Hollywood mencapai kesepakatan tentatif untuk menyelesaikan pemogokan

Perjanjian tentatif Namun hal ini tidak menjamin berakhirnya pemogokan: para anggota serikat pekerja harus menyetujui ketentuan-ketentuan tersebut dan secara resmi memberikan suara untuk mengakhiri pemogokan. Para aktor Hollywood akan melanjutkan pemogokan mereka, yang dimulai pada bulan Juli, hingga serikat pekerja mereka, SAG-AFTRA, juga mencapai kesepakatan dengan pihak studio.

Menurut sumber, perunding SAG-AFTRA dan studio belum memulai pembicaraan, sedangkan WGA dan studio melanjutkan negosiasi pada hari Rabu.

Para penulis dan aktor mempunyai tuntutan yang sama, termasuk gaji pokok yang lebih tinggi, pemotongan biaya proyek yang lebih besar (yang disebut residu) dan perlindungan yang lebih ketat terhadap penggunaan kecerdasan buatan.

Anggota WGA yang mogok melakukan demonstrasi di New York pada tanggal 29 Agustus.Michael M.Santiago/Getty Images

Pemogokan ini telah menjungkirbalikkan bisnis film dan televisi, membuat ribuan orang kehilangan pekerjaan dan menghentikan produksi sebagian besar hiburan yang menggunakan naskah, mulai dari film beranggaran besar hingga acara bincang-bincang larut malam dan serial streaming. Dalam wawancara, penulis, aktor, dan karyawan di belakang layar menggambarkan kesulitan keuangan akibat penutupan industri.

Studio mengatakan mereka juga terkena dampaknya. Warner Bros. Discovery, misalnya, mengatakan dalam pengajuannya ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS bulan ini bahwa mereka memperkirakan perusahaan tersebut akan menderita “dampak buruk” hingga $500 juta dari dua pemogokan tersebut.

Pemogokan ini terjadi di tengah pergolakan struktural yang intens di Hollywood, yang sedang berjuang untuk berhasil menavigasi era digital, bertahan dari penurunan jumlah pemirsa televisi tradisional, dan menghadapi kebangkitan teknologi AI, yang banyak di antaranya memicu ketakutan akan masa depan semua orang yang telah memicu kreativitas. profesi.

Anggota WGA terakhir kali melakukan pemogokan pada bulan November 2007, ketika terjadi perselisihan dengan studio mengenai gaji penulis dan masalah lainnya. Penghentian pekerjaan menyumbat jalur produksi konten Hollywood dan berlangsung selama 100 hari, berakhir pada 12 Februari 2008. Pemogokan terlama dalam sejarah WGA berlangsung selama 154 hari pada tahun 1988.

Itu adalah Perkembangan Cerita. Silakan periksa kembali untuk mengetahui pembaruan.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *