Sabtu , Mei 18 2024
Peringatan Hari Bhakti Postel 270919 rai 2

Peran pascasarjana adalah mendorong kemajuan negara

Jakarta (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengapresiasi kerja para personel pos dan telekomunikasi (Postel) dan berharap perannya dapat menjadi mesin kemajuan negara.

“Tahun ini Hari Bhakti Postel ke-78 mengusung tema “Kolaborasi Digital Untuk Indonesia Maju.” Diharapkan dapat menjadi salah satu lokomotif penggerak kemajuan Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis.

Hal itu disampaikannya pada Rabu (27/9) dalam acara persahabatan memperingati Hari Pos dan Telekomunikasi ke-78 di Bandung.

Menurut Menteri Budi Arie, Presiden Joko Widodo pernah mengatakan: “Dengan bekerja sama, kita bisa mencapai hal-hal yang luar biasa.”

Budi Arie mengatakan, dalam semangat kerja sama yang kembali ditegaskan Presiden Joko Widodo, pihaknya mengajak semua pihak untuk semakin memperkuat kerja sama untuk mendorong kemajuan Indonesia melalui pertumbuhan sektor pos dan telekomunikasi.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Arie memberikan apresiasi kepada para penggiat sektor pos dan telekomunikasi yang bersama-sama telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan sektor pos Indonesia.

“Saya sangat memahami bahwa ekosistem pos Indonesia dapat tumbuh dan berkembang karena besarnya peran dan kontribusi banyak pihak. Saya atas nama Pemerintah Republik Indonesia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat sektor pos dan telekomunikasi Indonesia,” ujarnya.

Peringatan Hari Pelayanan Pos telah menjadi agenda rutin tahunan yang diperingati di Indonesia sejak generasi muda Indonesia mengambil alih layanan pos, telegraf, dan telepon dari kendali pemerintah Jepang.

Generasi muda era 1945 tergabung dalam Angkatan Muda Telegraf dan Telepon Pos (AMPTT) yang didirikan pada tanggal 27 September 1945.

Sejak saat itu, sejarah menunjukkan bahwa industri pos dan telekomunikasi mempunyai peranan penting dalam mendukung pembangunan nasional.

Layanan pos dan telekomunikasi terus berkontribusi dalam memperkuat konektivitas di seluruh negeri, memfasilitasi perdagangan, pendidikan, komunikasi dan sektor strategis lainnya.

Wartawan: Fathur Rochman
Redaktur : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *