Selasa , April 16 2024
230317 samuel lazar mjf 1406 92ae9a

Perusuh pada tanggal 6 Januari yang mendesak massa untuk mengambil senjata petugas membuat kesepakatan rahasia, Departemen Kehakiman menegaskan

WASHINGTON — Seorang terdakwa yang tertangkap kamera pada 6 Januari menggunakan pengeras suara untuk mendesak perusuh pro-Trump lainnya agar mencuri senjata petugas polisi membuat kesepakatan pembelaan rahasia dan dibebaskan awal tahun ini dan dijatuhi hukuman 2,5 tahun penjara, menurut Departemen Kehakiman. dan departemen hukumnya. Hal ini dikonfirmasi oleh tim untuk pertama kalinya dalam file yang dibuka segelnya pada hari Senin.

Samuel Lazar, seorang perusuh pro-Trump, juga menembakkan semprotan merica ke sejumlah petugas pada 6 Januari, kata pemerintah.

Lazar aktif tampil di situs web Capitol Violence FBI saat menghadiri acara bersama Rudy Giuliani dan mantan calon gubernur Pennsylvania Doug Mastriano pada Mei 2021. Ada lebih dari setengah lusin foto Lazar dan Mastriano bersama di berbagai acara politik; Mastriano mengatakan dia tidak bisa memeriksa semua orang yang berfoto dengannya dan siapa pun yang menyerang penegakan hukum harus “dimintai pertanggungjawaban.”

Lazar ditangkap pada 27 Juli 2021, hari yang sama dengan sidang publik pertama komite pada 6 Januari, di mana empat petugas polisi yang melindungi Capitol selama penyerangan tersebut memberikan kesaksian.

Samuel Lazar di Capitol di Washington, DC, pada 6 Januari 2021.Pengacara Distrik Columbia

Selama persidangan tertutup pada bulan Maret 2022, Lazar mengaku bersalah atas tuduhan kejahatan berupa penyerangan, perlawanan atau menghalangi, dan membantu serta bersekongkol dengan petugas tertentu dan setuju untuk bekerja sama dengan pemerintah, menurut pengajuan bersama yang dibuka pada hari Senin. Lazar dijatuhi hukuman 30 bulan atau 2,5 tahun penjara federal pada 17 Maret 2023, menurut pengajuan.

NBC News pertama kali melaporkan hukuman Lazar pada hari itu setelah melihat anggota keluarganya di gedung pengadilan. Namun anggota keluarga Lazar tidak mau mengatakan apa yang terjadi selama persidangan atau hukuman apa yang diterima Lazar. Departemen Kehakiman menolak mengomentari kasus Lazar saat itu.

Pengajuan tersebut dirilis menyusul petisi dari koalisi media yang mencakup NBC News. Koalisi tersebut mengajukan mosi untuk membuka segel kembali pada bulan April dan mengajukannya kembali minggu lalu setelah Hakim Pengadilan Distrik AS Amy Berman Jackson menolak mosi awal.

Sejauh mana kerja sama Lazar dengan pemerintah tidak jelas.

Video menunjukkan Lazar berteriak pada tanggal 6 Januari, “Ayo ambil senjata mereka! “Mari kita serang kerumunan perusuh di sisi barat US Capitol. Sebuah video yang diambil pada hari itu juga menunjukkan Lazar, ditemani saudara perempuannya, membahas penyerangan terhadap polisi. “Mereka memukuli kami, orang-orang yang kejam ini, dan kami memukul mereka tepat di belakang kepala kami,” katanya dalam sebuah video yang dikutip oleh Departemen Kehakiman. Tidak ada bukti bahwa Lazar memasuki Capitol.

Catatan Biro Penjara Federal menunjukkan bahwa Lazar dijadwalkan untuk dibebaskan pada September 2023, dan BOP mengatakan kepada Associated Press bulan lalu bahwa Lazar telah dibebaskan setelah menjalani hukuman karena penyerangan atau perlawanan terhadap petugas federal. File bersama yang dibuka segelnya pada hari Senin mengonfirmasi bahwa Lazar dibebaskan pada 13 September 2023, setelah menjalani hukuman 2,5 tahun, dengan penghargaan atas perilakunya yang baik.

Dalam pengajuan bersama oleh Departemen Kehakiman dan tim pembela Lazar, yang dibuka pada hari Senin, para pihak meminta waktu 30 hari untuk menyunting dokumen tersebut sebelum dirilis. Mereka mengatakan: “Penyebaran informasi yang diberikan oleh terdakwa kepada publik dapat merugikan atau mengganggu penyelidikan yang sedang berlangsung, dan karena terdakwa telah menyebutkan individu yang bertanggung jawab atas tindakan kriminal dan mungkin tidak dikenakan tuntutan.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *