Sabtu , Juli 13 2024
microphone 338481 1920

Platform ini dapat membuat klon suara menggunakan teknologi AI

Jakarta (ANTARA) – Agustus X merilis Augie, platform pembuatan video yang didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang mampu menciptakan tiruan suara untuk membaca sebuah narasi tanpa melalui proses perekaman terlebih dahulu.

Bekerja sama dengan ElevenLabs, Aug X memungkinkan pengguna merekam suara mereka sendiri atau suara orang lain dan membuat tiruan suaranya untuk digunakan dalam video pendek.

Platform Augie bertujuan untuk mempermudah pekerjaan tim pemasaran dan media sosial, memungkinkan pengguna dengan mudah dan cepat menambahkan komentar, foto, teks, dan musik ke video tanpa harus belajar mengedit audio dan video.

Jeremy Toeman, pendiri Aug

“Anda akan terkejut betapa banyak orang yang telah menggunakan fitur kloning suara kami mendatangi kami dan berterima kasih kepada kami karena mereka tidak suka merekam narasi,” kata Jeremy.

Toeman menjelaskan bahwa pengguna dapat menulis atau mengunggah skrip yang ingin dibacakan kepada Augie. Pengguna kemudian memilih sampel suara singkat yang direkam sebelumnya. Kemudian klon suara yang dihasilkan akan membacakan skrip dengan keras dengan opsi gaya membaca yang berbeda sesuai kebutuhan, mis. B. serius, antusias, menakutkan dan lain-lain.

Pengguna juga dapat memilih gambar dari perpustakaan foto berlisensi Aug X atau menggunakan gambar buatan AI untuk ditambahkan ke video.

Augie meluncurkan beta publik pada bulan Mei. Saat ini, pengguna Augie memiliki akses ke fitur kloning suara. Namun Toeman kemudian mengatakan panjang dan kualitas video, serta jumlah suara kloning, akan dibatasi untuk non-pelanggan.

Toeman menambahkan bahwa rekaman suara hanya akan tersedia untuk akun individu. Oleh karena itu, orang lain di organisasi yang sama perlu merekam ulang suara di akun Augie mereka untuk mengkloning suara mereka. Augie tidak dapat mengunggah rekaman dan hanya akan menerima audio yang diambil dengan mikrofon langsung.

Teknologi kloning suara bukanlah hal baru. Sebelumnya, Samsung meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna menjawab panggilan dengan suara AI.

Reporter: Farhan Arda Nugraha
Penerbit : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *