Rabu , April 24 2024
230929 tupac al 1249 a77697

Polisi Las Vegas menangkap seseorang sehubungan dengan investigasi pembunuhan Tupac Shakur

Seorang pria Nevada, yang diyakini sebagai tersangka terakhir yang diselidiki dalam pembunuhan Tupac Shakur pada tahun 1996, ditangkap pada hari Jumat sehubungan dengan kasus yang telah lama belum terpecahkan, kata para pejabat.

Dewan juri telah mengembalikan dakwaan pembunuhan terhadap Duane Keith Davis, 60, juga dikenal sebagai “Keefy D” atau “Keffe D,” Lt. Jason Johansson dari Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas dan Jaksa Wilayah Clark County Steve Wolfson mengatakan kepada wartawan.

Shakur, 25, terluka parah dalam penembakan di Las Vegas pada 7 September 1996, dan meninggal pada 13 September.

Dari empat orang yang diyakini berada di dalam mobil yang menabrak Shakur, Davis adalah orang terakhir yang selamat.

Orlando Anderson, keponakan Davis, telah lama dicurigai sebagai pelakunya. Anderson terbunuh dalam penembakan di Los Angeles pada tahun 1998.

Pada 17 Juli, polisi mengeluarkan surat perintah penggeledahan terhadap Davis di rumahnya dekat Las Vegas, mencari laptop dan perangkat elektronik lainnya yang terkait dengan penyelidikan selama puluhan tahun.

Shakur dan rombongan berada di Las Vegas untuk pertarungan kelas berat antara Mike Tyson dan Bruce Sheldon. Rapper dan teman-temannya berhenti di dekat East Flamingo Road dan Koval Lane ketika sebuah Cadillac melaju di sampingnya dan seseorang di dalam mobil itu melepaskan tembakan, melukai Shakur secara fatal.

“Saya akhirnya menarik Tupac keluar dari mobil,” pensiunan LVMPD Lt. Chris Carroll mengatakan kepada afiliasi NBC KSNV selama musim panas, tak lama setelah Davis diberikan surat perintah penggeledahan. “Saya berbicara dengannya. Dia masih hidup. Dia masih bernapas.”

Carroll, yang saat itu menjadi sersan, berkata bahwa dia ingat dengan jelas interaksi singkatnya dengan Shakur.

“Saya bertanya kepadanya, ‘Siapa pelakunya, siapa yang menembaknya, apa yang terjadi?'” kata Carroll. “Dan saat itulah dia menjawabku dengan kata ‘FU’ yang sekarang terkenal.”

Kurang dari enam bulan setelah pembunuhan Shakur, rapper Brooklyn Christoper Wallace – lebih dikenal sebagai Notorious BIG atau Biggie Smalls – tewas dalam penembakan di Los Angeles.

Belum ada seorang pun yang pernah dituduh melakukan pembunuhan Biggie pada 9 Maret 1997. Pembunuhan tersebut diyakini terkait dengan persaingan antara kedua rapper tersebut.

Ini adalah kisah yang berkembang. Silakan periksa kembali untuk mengetahui pembaruan.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *