Sabtu , Mei 18 2024
230917 volodymyr zelenskyy mjf 1326 2a533f

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bertemu dengan para senator di US Capitol

WASHINGTON – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan mengunjungi Capitol pada Kamis dan bertemu dengan para senator, kata seorang pembantu pimpinan Senat kepada NBC News.

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, D-N.Y., dan Pemimpin Minoritas Mitch McConnell, R-Ky., akan menjadi tuan rumah pertemuan semua senator dengan Zelensky pada hari Kamis pukul 10 pagi ET, menurut ajudan tersebut. Lokasinya belum ditentukan.

Kantor Ketua DPR Kevin McCarthy tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Zelensky juga diperkirakan akan bertemu dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih pada hari Kamis, kata seseorang yang mengetahui rencana tersebut sebelumnya kepada NBC News. Dan dia berencana menghadiri Majelis Umum PBB di New York City minggu ini selama kunjungannya ke Amerika Serikat, kata seorang pejabat senior Ukraina.

Biden terakhir kali bertemu Zelensky pada bulan Juli di KTT NATO di Vilnius, Lituania.

“Saya harap kita akhirnya menjawab pertanyaan apakah Ukraina diterima di NATO atau tidak. Itu akan terjadi,” kata Biden dalam sambutannya sebelum pertemuan bilateral mereka. “Kami sedang bergerak – Anda semua bergerak ke arah yang benar. Saya pikir ini hanya masalah melewati beberapa bulan ke depan di sini.”

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengunjungi Kyiv bulan ini dan bertemu dengan Zelensky dan para pejabat senior Ukraina untuk “menunjukkan komitmen teguh Amerika terhadap kedaulatan, integritas wilayah, dan demokrasi Ukraina, khususnya dalam menghadapi agresi Rusia,” kata juru bicara Ukraina. kata Kementerian Luar Negeri.

Saat Blinken mengunjungi Kyiv, Departemen Luar Negeri mengumumkan bantuan tambahan AS untuk negara tersebut, termasuk $100 juta dalam pendanaan militer asing, $90,5 juta dalam bantuan penghapusan ranjau kemanusiaan, dan $300 juta untuk mendukung upaya penegakan hukum di wilayah-wilayah yang dibebaskan.

Zelensky terakhir kali berbicara pada sesi gabungan Kongres pada bulan Desember lalu, memohon dukungan berkelanjutan ketika Partai Republik bersiap untuk mengambil kendali Dewan Perwakilan Rakyat, di mana bantuan ke Ukraina diperkirakan akan menghadapi pengawasan dan pertentangan yang lebih besar.

“Uang Anda bukanlah amal. Ini adalah investasi dalam keamanan global dan demokrasi yang akan kami tangani dengan cara yang paling bertanggung jawab,” katanya kepada anggota parlemen AS. “Biarkan dunia melihat bahwa Amerika Serikat ada di sini.”

“Keputusan Anda dapat menyelamatkan jutaan orang,” tambahnya.

Julie Tsirkin melaporkan dari Washington dan Summer Concepcion melaporkan dari New York.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *