Minggu , Juni 16 2024
og

Pria Delaware yang dicegah oleh polisi untuk memberikan peringatan tentang alat pengukur kecepatan menerima hukuman $50.000

DOVER, Del. (AP) — Polisi Negara Bagian Delaware telah setuju untuk membayar $50,000 untuk menyelesaikan gugatan federal yang diajukan oleh seorang pria yang mengklaim petugas polisi melanggar hak konstitusionalnya dengan menghentikannya mengemudi untuk memperingatkan tentang batas kecepatan.

Keputusan diambil pada hari Jumat untuk memenangkan Jonathan Guessford, 54 tahun, yang mengatakan dalam gugatannya bahwa polisi secara tidak sah mencegah dia melakukan protes damai dengan berdiri di pinggir jalan dan memegang papan karton kecil bertuliskan “Radar Depan!” mengangkat.

Setelah mengacungkan jari tengah ke arah petugas polisi saat mengemudi menjauh dari tabrakan awal, Guessford ditilang dan didakwa dengan “penggunaan isyarat tangan yang tidak tepat”. Tuduhan itu kemudian dibatalkan.

Episode 11 Maret 2022 terekam dalam video ponsel yang diambil oleh Guessford dan disertakan dalam pengaduannya, serta pada kamera dasbor di kendaraan Kopral Stephen Douglas, Trooper Nicholas Gallo, dan Kopral Utama Raiford Box.

Audio kamera dasbor polisi menunjukkan petugas tertawa dan cekikikan ketika mereka mencoba menuduh Guessford melakukan tindakan tidak senonoh dengan menggunakan lampu sein tangan yang salah. “Dia tidak berpaling,” kata Douglas.

Video ponsel menunjukkan petugas polisi mendekati Guessford yang berdiri di area rumput di samping bahu Route 13 utara Dover. Douglas memberi tahu Guessford bahwa dia “mengganggu lalu lintas” sementara Gallo, berdasarkan keterangan saksi, mengatakan Guessford “mengganggu lalu lintas”.

“Kamu pembohong,” kata Guessford kepada Gallo.

“Saya berdiri di pinggir jalan, parkir secara legal, dengan tanda yang dilindungi Amandemen Pertama,” katanya kepada petugas.

Video Dascham menunjukkan Douglas menyerang Guessford dua kali untuk mencegahnya mengangkat perisainya. Gallo kemudian mengambilnya dari tangannya dan merobeknya.

“Bisakah kamu berhenti bermain di tengah kemacetan sekarang?” Gallo bertanya kepada Guessford sinis.

Saat Guessford pergi, dia membuat isyarat tangan yang tidak senonoh ke arah petugas. Video Dashcam menunjukkan Douglas berpacu di belakangnya dengan kecepatan lebih dari 100 mil per jam (160 kilometer per jam) di zona 55 mph, diikuti oleh Gallo dan Box.

“Apakah ada alasan mengapa kamu melakukan itu?” tanya Douglas Guessford setelah menghentikannya.

Box memberi tahu Guessford bahwa dia terlibat dalam “perilaku tidak tertib” dan membuka pintu penumpang kendaraan Guessford.

“Pergi ke pengadilan. Itu yang saya inginkan dari Anda,” jawab Box setelah Guessford memberi tahu petugas bahwa dia mengambil tindakan hukum. Box juga mengancam akan menuntut Guessford karena menolak penangkapan.

“Kami akan menerimamu. Kami akan menderek mobil dan menghubungi layanan sosial untuk anak tersebut,” kata Box, mengacu pada putra kecil Guessford, yang bersama Guessford dan menyaksikan omelan kotornya terhadap petugas. “Ini bukan ancaman, ini sebuah janji,” tambah Box.

Audio kamera dasbor Box juga merekam panggilan telepon selanjutnya dengan seorang penyelia, Lt. Christopher Popp, di mana Box mengakui bahwa menyebut Guessford karena isyarat tangannya adalah “berlebihan”.

“Itu tidak mungkin,” kata Popp pada Box. “Ini akan dibatalkan.”

“Ya, itu akan dijatuhkan,” jawab Box. “Saya bilang (Douglas) itu pasti akan dibuang. … Saya berkata, ‘Ah, itu tidak akan berhasil, sobat.'”

Douglas terdengar mengatakan bahwa meskipun dakwaan dibatalkan, setidaknya hal itu akan menyebabkan “ketidaknyamanan” bagi Guessford.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *