Rabu , April 24 2024
Screenshot 2023 09 18 20 23 35 74 f9ee0578fe1cc94de7482bd41accb329 copy 4864x2189 01

Pusat Media AIS Forum Summit menawarkan ruang bagi 500 jurnalis lokal dan asing

..sekitar 500 jurnalis, bisa kurang atau lebih

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Forum Negara Kepulauan dan Kepulauan (AIS Forum) 2023 siap menampung 500 jurnalis lokal dan asing.

“Kami memiliki kapasitas lebih atau kurang Standar “Dengan GDPR (Global Platform for Disaster Risk Reduction), pada tahun 2022 akan ada sekitar 500 jurnalis, mungkin kurang atau lebih,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman dalam konferensi pers. pada KTT virtual AIS Forum 2023, Senin.

AIS Forum Summit 2023 akan diselenggarakan pada 10-11 Oktober 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1 dan 2 Pusat media bertempat di Aula Tanjung Benoa lantai 3 BNDCC 2.

ujar Usman Pusat media Pembukaannya dimulai pada tanggal 9 hingga 14 Oktober 2023. Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk menunjang kinerja jurnalis pemberitaan, mulai dari komputer, akses internet, Posisi berdiri untuk stasiun televisi, ruang makan, ruang medis, perlengkapan media, ruang konferensi pers, Ruang mediaPusat informasi, layar besar, hingga Bus antar-jemput untuk mobilitas selama acara.

Selain itu, kata dia, kegiatan di media center AIS Forum Summit 2023 juga mendapat dukungan penuh dari Telkom serta tim siber Pusat Fasilitas Data dan Informasi (PDSI) Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Komunikasi dan Informatika Nasional. Badan Siber dan Kripto untuk keamanan situs web.

“Kami juga akan mempublikasikannya Tekan melepaskan dalam dua bahasa, foto dan video, konferensi pers, dan untuk video di alam Bersihkan pakanoleh karena itu tidak ada logo Penyiar tuan rumah“kata Usman.

Dalam kesempatan tersebut, Usman juga menyampaikan bahwa pendaftaran media untuk peliputan AIS Forum Summit 2023 dibuka mulai hari ini hingga 5 Oktober 2023 melalui laman http://media-registration.aisforum2023.id

AIS Forum Summit 2023 diperkirakan akan melibatkan peserta dari 51 negara kepulauan dan kepulauan, dengan target 25 perwakilan di tingkat negara bagian/pemerintahan dan 30 hingga 47 perwakilan di tingkat kementerian.

KTT AIS Forum juga akan dihadiri oleh sembilan ketua organisasi internasional, antara lain Pacific Island Countries Forum (PIF), Melanesian Cooperation Group (MSG), Caribbean Community Group of States (CARICOM), Association of Southeast Asian Nations ( ASEAN).

Selain itu, forum tersebut akan dihadiri oleh para pemimpin organisasi pemerintah dan non-pemerintah, termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Bank Dunia, Dana Moneter Internasional (IMF), Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), Asosiasi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia (IORA).

Usman menyampaikan, tujuan utama AIS Forum Summit tahun ini adalah menjadikan AIS Forum sebagai organisasi internasional berdasarkan kesepakatan/piagam.

Tema utama AIS Forum Summit 2023 adalah “Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi untuk Laut dan Masa Depan Bersama.”

Selain itu, terdapat tiga subtema forum yaitu Blue Economy; Lautan kita, masa depan kita; Solidaritas.

Baca juga: KTT Forum AIS 2023 akan dihadiri 25 kepala negara

Wartawan: Fathur Rochman
Penerbit : Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *