Rabu , April 24 2024
230323 Ray Epps al 1252 396f11

Ray Epps, subjek teori konspirasi 6 Januari Tucker Carlson, didakwa oleh DOJ

WASHINGTON — Ray Epps, seorang peserta 6 Januari yang penghapusannya dari situs web Capitol Violence FBI memicu teori konspirasi bahwa dia adalah informan federal, didakwa sehubungan dengan serangan hari Selasa di Capitol.

Epps didakwa melakukan pelanggaran ringan, tidak tertib, atau mengganggu dengan alasan terbatas. Dia didakwa berdasarkan informasi yang menunjukkan dia mencoba membuat kesepakatan. Tidak lama setelah dakwaannya, sidang tawar-menawar pembelaan virtual dijadwalkan pada Rabu, 20 September, di hadapan Hakim Ketua James Boasberg.

Ray Epps, tengah, di US Capitol pada 6 Januari 2021. Kent Nishimura/Los Angeles Times melalui file Getty Images

Informasi kriminal tersebut menuduh Epps “dengan sadar, dan dengan maksud untuk menghalangi dan mengganggu ketertiban urusan bisnis dan fungsi resmi pemerintah, terlibat dalam perilaku yang tidak tertib dan mengganggu di dalam dan di dekat gedung dan pekarangan terlarang – yaitu, perilaku apa pun.” ” menjaga, menutup, dan membatasi area di dalam Gedung Kongres Amerika Serikat dan kawasan di mana Wakil Presiden berada dan akan tinggal sementara – jika dan sedemikian rupa sehingga tindakan tersebut benar-benar mengganggu ketertiban bisnis dan pejabat pemerintah serta mengganggu fungsi, dan berusaha serta bersekongkol untuk melakukannya.

Sebagian besar dari ribuan orang yang berkumpul secara tidak sah di halaman Capitol AS yang ditutup belum didakwa kecuali mereka terlibat dalam tindakan yang lebih buruk, seperti menyerang polisi atau menghancurkan properti. Video tersebut menunjukkan bahwa Epps berusaha meredakan ketegangan antara polisi dan perusuh, meskipun ia juga terlihat memegang tanda Trump raksasa saat para perusuh menerobos garis polisi. Seorang hakim federal pada 6 Januari membebaskan peserta lain yang memegang tanda yang sama, dengan mengatakan niatnya tidak jelas.

Epps tidak dituduh memasuki Capitol; Yang diketahui hanyalah dia berada di lokasi tersebut pada tanggal 6 Januari. NBC News menghubungi pengacara yang mewakili Epps, yang tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Dalam wawancara dengan panitia pada 6 Januari tahun lalu, Epps mengatakan bahwa dia melakukan perjalanan ke Washington, DC, pada Januari 2021 sebagai pendukung mantan Presiden Donald Trump, tetapi teori konspirasi yang menyusul kemudian menghancurkan hidupnya.

“Saya tidak pernah bermaksud melanggar hukum,” kata Epps, mantan Marinir, kepada komite. “Itu tidak ada dalam DNA saya.” Saya belum pernah – saya yakin Anda sudah mencari file saya. Saya tidak melanggar hukum.”

rayepps 7emcjr

Epps mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Fox News dan mantan pembawa berita Tucker Carlson karena menyebarkan teori konspirasi yang menyatakan bahwa Epps adalah semacam agen pemerintah federal.

Perwakilan Fox News dan Carlson tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Gagasan yang tidak didukung bahwa Epps adalah semacam agen pemerintah yang menghasut massa untuk menyerbu Capitol telah diterima secara luas di kalangan sayap kanan, dan bahkan anggota Kongres telah mengangkat kasus Epps di dengar pendapat kongres. Dominic Pezzola, anggota Proud Boys yang divonis 10 tahun penjara atas perbuatannya pada 6 Januari, bahkan menyebut nama Epps dalam persidangan.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *