Rabu , Juli 24 2024
Ron DeSantis dikejar oleh pengunjuk rasa di Iowa State Fair

Ron DeSantis dikejar oleh pengunjuk rasa di Iowa State Fair

Pengalaman pertama Ron DeSantis di Iowa State Fair sama sekali tidak menyenangkan di Midwest.

Untuk hari kedua berturut-turut, Gubernur Florida menjadi satu-satunya Republikan di acara tersebut, yang mewakili wilayah politik suci bagi calon presiden mana pun, diselingi oleh pengunjuk rasa yang memintanya untuk kembali ke Negara Bagian Sunshine.

Bentrokan terbaru DeSantis dengan sekelompok kecil pengunjuk rasa – yang mengatakan mereka ada di sana untuk memprotes kebijakannya tentang berbagai masalah termasuk aborsi dan pendidikan – terjadi Sabtu pagi selama wawancara empat mata dengan Gubernur Iowa Kim Reynolds.

Para pengunjuk rasa menggunakan lonceng sapi dan peluit untuk mengganggu DeSantis, yang memiliki hubungan dekat dengan Reynolds dan mengatakan dia akan mempertimbangkannya sebagai wakil presiden. Dua saingan DeSantis untuk nominasi GOP, Vivek Ramaswamy dan Nikki Haley, juga diwawancarai oleh Reynolds di depan DeSantis, dan tak satu pun dari mereka mendapat tentangan vokal dari penonton.

“Hei, kamu tahu, kamu tahu? Kami berada di Iowa,” kata Reynolds kepada para pengunjuk rasa. “Dan di Iowa, kami baik. Jadi, mari beri semua orang kesempatan untuk mendengarkan kandidat kita.”

Setelah kejadian tersebut, DeSantis menyebut para pengunjuk rasa sebagai “kaum kiri radikal”. “Yah, saya pikir ketika kiri melangkah maju, itu adalah tanda kekuatan, karena mereka tahu kami akan mengalahkan[Joe]Biden, dan mereka tahu kami akan mampu mengubah negara ini, dan kami ingin untuk mereka tidak. ”Dia telah mengatakan kepada wartawan.

Itu adalah hari kedua berturut-turut DeSantis dilecehkan oleh kelompok yang tampaknya berhaluan kiri. Pada hari Jumat, mereka menyapa DeSantis di pameran dengan megafon di mana mereka meneriakkan “Ron DeFacist” dan “Pudding Fingers”, merujuk pada cerita Daily Beast yang mengklaim DeSantis makan secangkir puding dengan tangan kosong.

Seorang pengunjuk rasa bentrok dengan pasukan keamanan saat Gubernur Ron DeSantis berbicara di Iowa State Fair.Stefani Reynolds/AFP melalui Getty Images

“Kami pada dasarnya baik pada Iowa,” salah satu pengunjuk rasa, Heather Ryan, mengatakan kepada NBC News pada hari Jumat. “Itulah yang kami kenal. Tapi aku lelah bersikap baik. Saya muak diinjak-injak untuk hak-hak kami…Orang-orang seperti Ron DeSantis…Maksud saya, hak-hak perempuan sangat tidak penting baginya sehingga saya bahkan tidak perlu mengatakan dia mengambilnya karena Anda sudah tahu itu . NBC News tidak dapat menghubungi Ryan setelah kejadian hari Sabtu karena pihak berwenang telah menangkapnya.

Wawancara “adil” Reynolds dengan para pesaing GOP ramah dan formulaik, memungkinkan setiap kandidat untuk mengajukan serangkaian pertanyaan softball di depan akar rumput Republik Iowa, yang akan memainkan peran besar dalam kontes pencalonan GOP. Sebagian besar pertanyaannya menghindari sedikit pun kontroversi, termasuk berbagai tuduhan terhadap kandidat utama Donald Trump.

Selama panggilan teleponnya dengan Reynolds pada hari Sabtu, DeSantis mengulangi poin pembicaraannya yang sudah lama, mulai dari tanggapan Florida terhadap pandemi Covid-19 hingga hak orang tua dalam pendidikan.

Dia juga berbicara tentang menavigasi jalur kampanye dengan tiga anak kecil ketika sebuah pesawat dengan spanduk bertuliskan “Bersikaplah baik, Ron!” terbang di atas kepala. — referensi ke video yang bocor dari persiapan debat selama kampanye gubernur 2018 di mana Perwakilan Florida Matt Gaetz, seorang Republikan yang merupakan penasihat utama DeSantis tetapi sekarang menjadi pendukung Trump, mengatakan kepada DeSantis bahwa dia harus “bersimpati”.

Check Also

Seattle harus membayar hampir  juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *