Rabu , Juli 17 2024
230823 debate ron desantis ew 1102p 312ee3

Ron DeSantis membiarkan perdebatan itu tidak tersentuh – karena tidak ada yang mau menyerangnya

MILWAUKEE — Gubernur Florida Ron DeSantis, yang pernah menjadi kandidat Partai Republik terbaik alternatif terhadap mantan Presiden Donald Trump pada tahun 2024, menurut jajak pendapat, keluar dari debat Partai Republik di sini pada Rabu malam tanpa cedera.

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh rival-rivalnya yang hampir tidak mampu mengunggulinya – sebuah perkembangan yang agak mengejutkan yang dengan cepat dianggap oleh para pengamat sebagai bukti berkurangnya kedudukannya dalam persaingan.

“Ini menunjukkan banyak hal bahwa hanya beberapa bulan setelah ditunjuk sebagai salah satu pemimpin perlombaan ini, Ron DeSantis telah tertinggal jauh sehingga tidak satupun dari tujuh lawannya di atas panggung merasa perlu untuk menyerangnya, malah berfokus pada pemula yang baru pertama kali melakukannya,” katanya kepada ahli strategi Partai Republik, Matt Mowers, yang menghadiri debat tersebut.

Seorang bundler lama DeSantis mengatakan bahwa ketika perdebatan dimulai, “donor besar” sedang memperhatikan apa yang dia lakukan.

“Saya pikir kami akan terus melakukan segala yang kami bisa,” kata koordinator setelahnya.

DeSantis masih menempati peringkat kedua di belakang Trump dalam jajak pendapat, namun peringkatnya jauh di urutan kedua. Saat ini, dia lebih dekat dengan kandidat kelas menengah seperti Vivek Ramaswamy, seorang pengusaha Ohio berusia 38 tahun yang tidak banyak diketahui oleh sebagian besar pemilih Partai Republik pada awal tahun.

Dan Ramaswamy, bukan DeSantis, yang muncul sebagai target terbesar malam itu, menembakkan anak panah yang biasanya diperuntukkan bagi pelari terdepan – atau, dalam hal ini, target terbesar di panggung sejak Trump memutuskan untuk melewatkan debat. Pertarungan dua jam itu diselingi oleh pertarungan satu lawan satu antara Ramaswamy dan mantan Wakil Presiden Mike Pence, mantan Gubernur New Jersey Chris Christie dan mantan Duta Besar PBB Nikki Haley.

DeSantis membuat sedikit, jika ada, kesalahan nyata pada hari Rabu. Namun meski menjadi pusat perhatian – karena nomor jajak pendapat masing-masing bersama Ramaswamy – ia kerap berada di sela-sela perbincangan.

“Sementara kandidat lain saling menyerang, Gubernur DeSantis tetap fokus pada rakyat Amerika dan memperjuangkan masa depan mereka dengan visi yang jelas untuk memperbaiki perekonomian kita, mengamankan perbatasan, memberdayakan orang tua, mendukung penegakan hukum, dan elit sayap kiri dan .. .untuk melawan AS.” pendirian DC,” kata manajer kampanye DeSantis James Uthmeier dalam sebuah pernyataan.

Ramaswamy mencoba menyerang DeSantis lebih awal, mengkritiknya sebagai “boneka super PAC”, tetapi DeSantis tidak pernah menanggapi dan perdebatan dengan cepat beralih ke topik lain.

“Vivek mencoba, dan sisanya memaksa dia membayarnya,” kata seorang agen Partai Republik yang mendukung kampanye DeSantis.

Teori lain tentang kurangnya perhatian yang diberikan kepada DeSantis datang dari Partai Republik yang meminta anonimitas untuk menyampaikan pemikiran jujur ​​mereka.

“Karena mereka membaca semua cerita Anda tentang jatuhnya DeSantis dan semua jajak pendapat internal menunjukkan Vivek naik,” kata sekutu DeSantis.

“Karena dia bukan ancaman nyata,” saran ahli strategi Partai Republik yang mendukung kandidat lain.

“Karena orang-orang tidak sekesal dia seperti terhadap Vivek,” kata seorang konsultan kampanye saingannya.

Di ruang putar setelah debat, perwakilan DeSantis memberi peringkat mengapa dia bukan target yang lebih besar.

“Saya tidak mengambil kesimpulan apa pun dari hal itu,” kata Ken Cuccinelli, sutradara Never Back Down, seorang profesional DeSantis Super PAC. “Saya pikir gubernur adalah bijaksana untuk tidak mengambil tindakan kecuali anak panah diarahkan padanya. Ada banyak tusukan kepala yang menjengkelkan.”

debate abortion 542tzu

Gubernur Oklahoma Kevin Stitt, yang mendukung DeSantis, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia yakin DeSantis telah memperkuat statusnya sebagai alternatif Trump yang jelas.

“Saya pikir dia sangat dihormati,” kata Stitt ketika ditanya tentang kurangnya fokus pada DeSantis.

“Setiap perdebatan mungkin mempunyai jalannya masing-masing, dan Vivek bersikap bermusuhan terhadap semua orang,” tambah Stitt. “Saya pikir orang-orang mengalihkan perhatian mereka kepadanya.”

Wakil Spin Room lainnya, Rep. Chip Roy, R-Texas, mengungkapkan sentimen serupa.

“Maksud saya, beri tahu saya apa yang sebenarnya Anda cita-citakan dalam sejarah dia sebagai gubernur?” kata Roy.

Yang kurang dermawan adalah Chris LaCivita, penasihat senior Trump yang mewakili tim kampanye mantan presiden tersebut di ruang putaran.

“Kampanye dia sudah mati,” kata LaCivita tentang DeSantis. “Itu berakhir malam ini. Karena Anda tidak bisa datang ke debat dan sesekali menjadi cameo.”

Kemunculan DeSantis dalam debat memicu dua kubu di antara para penasihat dan pendukungnya: kubu yang menganggap segalanya berjalan baik karena dia tidak merasa kesal, dan kubu yang menganggap DeSantis tidak memiliki kinerja terobosan yang dibutuhkan untuk memenangkan Trump guna melemahkan keunggulan besar.

Beberapa pendukung begitu kecewa sehingga mereka melihat kinerja DeSantis sebagai pembuka pintu bagi kandidat Partai Republik yang tidak ikut serta, termasuk Gubernur Virginia Glenn Youngkin.

“Pemenang besar Trump. Dan Glenn Youngkin,’ kata bundler lama DeSantis. “Tampak marah dan seperti robot.”

“Dia tidak berbuat cukup banyak untuk membuka dompet besar,” tambah orang itu. “Vivek menang di atas panggung. Trump dan Youngkin sudah pergi.”

Dennis Lennox, penasihat Partai Republik yang mengikuti pemilihan tersebut, mengatakan DeSantis tetap menjadi “alternatif yang jelas untuk Trump” dan “tidak dirugikan.”

“Tetapi dia tidak mempunyai momen yang menonjol,” kata Lennox.

Pertanyaannya, Lennox setuju, adalah apakah DeSantis “dapat menyingkirkan Youngkin atau[Gubernur Georgia Brian]Kemp dari pencalonan.” “Itu masih belum terjawab.”

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *