Sabtu , Juli 13 2024
230804 ron desantis iowa ew 210p e4050c

Ron DeSantis mengatakan dia terbuka untuk serangan drone pada kartel narkoba Meksiko

CORALVILLE, IOWA — Gubernur Florida Ron DeSantis mengatakan Kamis bahwa jika terpilih sebagai presiden dia akan siap untuk menggunakan serangan drone terhadap kartel narkoba Meksiko.

“Kami memiliki hak mutlak jika mereka menyerang negara kami dan membunuh rakyat kami,” kata DeSantis ketika ditanya oleh seorang konstituen apakah dia bersedia menggunakan drone untuk melawan kartel.

Saat dimintai klarifikasi oleh NBC News, DeSantis berkata, “Saya katakan saya akan menggunakan kekuatan apa pun yang kami butuhkan untuk mempertahankan negara.”

“Kami akan siap menghadapi mereka dan kami berhak membela negara kami,” tambahnya.

DeSantis sangat berfokus pada imigrasi sebagai masalah dalam kampanye kepresidenannya, mendorong ke kanan untuk membedakan dirinya dari mantan Presiden Donald Trump.

Pada bulan Juni, DeSantis menganjurkan penggunaan “kekuatan mematikan” terhadap migran yang diduga melakukan perdagangan narkoba. Dia mengulangi kebijakan itu pada hari Kamis ketika berbicara kepada lebih dari 150 pemilih di sebuah restoran yang penuh sesak di sini.

“Kami mengesahkan kekuatan mematikan. Mereka mencoba masuk ke negara kita? Pada akhirnya mereka akan mati seperti es,” kata gubernur Florida yang disambut tepuk tangan meriah.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan NBC News, DeSantis membahas bagaimana dia membedakan antara migran yang menyelundupkan narkoba dan yang tidak.

“Seorang petugas polisi akan mengetahui hal yang sama,” katanya. “Hal yang sama akan diketahui oleh seseorang yang beroperasi di Irak. Anda tahu, orang-orang di Irak semua terlihat sama saat itu. Mereka tidak tahu siapa yang membawa bom. Jadi orang-orang ini harus membuat penilaian.”

Pada bulan Mei, DeSantis mengizinkan pengerahan 1.100 personel penegak hukum Florida dan personel Garda Nasional ke perbatasan selatan. Dan jauh sebelum dia mengumumkan pencalonannya sebagai presiden, dia menerbangkan migran dari Texas ke Martha’s Vineyard, Massachusetts – taktik yang sering dia banggakan selama kampanye.

“Kami telah melarang kota-kota perlindungan, kami telah mengirimkan dukungan ke Texas untuk membantu mengamankan perbatasan, dan kami bahkan telah membantu mengangkut imigran ilegal ke Kebun Anggur Martha yang indah,” kata DeSantis, Kamis.

Dia juga berjanji untuk menghapus kewarganegaraan hak kesulungan, sebuah kebijakan di mana anak-anak yang lahir di Amerika Serikat secara otomatis menjadi warga negara terlepas dari apakah orang tua mereka adalah warga negara atau bukan.

Beberapa Republik lainnya, termasuk Rep. Marjorie Taylor Greene dan kandidat presiden dari Partai Republik Vivek Ramaswamy, juga mengatakan mereka akan mendukung serangan militer ke Meksiko.

Militer Amerika menggunakan serangan pesawat tak berawak di Suriah awal musim semi ini, sebagai pembalasan atas serangan Iran yang mematikan. Militer juga pernah menggunakan serangan pesawat tak berawak di Afghanistan di masa lalu tetapi tidak pernah menggunakan taktik itu di Meksiko.


Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *