Rabu , Juli 17 2024
180504 rudy giuliani 2016 ew 459p 0a0a7e

Rudy Giuliani menolak perintah hakim dalam kasus pencemaran nama baik, kata pejabat kampanye

Rudy Giuliani gagal mematuhi perintah hakim federal untuk menyerahkan bukti dan membayar biaya hukum kepada petugas pemungutan suara yang difitnahnya, menurut pengajuan pengadilan baru.

Dalam dokumen yang diajukan pada hari Kamis, pengacara Ruby Freeman dan Shaye Moss mengatakan Giuliani “tidak mengambil tindakan apa pun” yang diperintahkan hakim federal kepadanya pada 20 September, termasuk membayar biaya hukum sebesar $89.000 kepada kedua petugas pemilu tersebut.

Hakim Distrik AS Beryl Howell di Washington, D.C., mengeluarkan perintah tersebut bulan lalu sebagai tanggapan atas kegagalan Giuliani dalam mematuhi perintah pengadilan sebelumnya.

Seorang pengacara dan juru bicara Giuliani tidak segera menanggapi permintaan komentar pada Kamis malam.

Dalam keputusannya bulan lalu, Howell mengkritik Giuliani karena berulang kali mengabaikan perintah pengadilan yang menuntut Freeman dan Moss menyerahkan informasi yang diperlukan untuk gugatan perdata mereka dengan tuduhan dia mencemarkan nama baik mereka setelah pemilihan presiden 2020.

“Intinya adalah Giuliani menolak untuk mematuhi kewajiban penemuannya dan telah menggagalkan hak prosedural penggugat Ruby Freeman dan Wandrea ArShaye Moss untuk mendapatkan penemuan yang berarti dalam kasus ini,” tulis Howell.

Dia memberikan keputusan default kepada Freeman dan Moss pada bulan Agustus, menemukan bahwa Giuliani “akan bertanggung jawab secara perdata atas pencemaran nama baik, penderitaan emosional yang disengaja, konspirasi sipil, dan kerugian yang ditimbulkan oleh penggugat.”

Howell juga memerintahkan Giuliani untuk merilis dokumen keuangan pribadi dan bisnis pada tanggal 20 September dan membayar pengacara Freeman dan Moss biaya hukum yang terkait dengan membuatnya mematuhi perintah pengadilan. Selain itu, keputusan tersebut juga memerintahkan perusahaannya untuk membayar $43.684 untuk biaya yang terkait dengan mosi serupa, “dengan bunga yang timbul dari jumlah tersebut mulai tanggal 20 September 2023 hingga tanggal keputusan akhir terhadap Giuliani secara pribadi, jika perusahaan tersebut memiliki nama yang sama.” persyaratan.”

Dalam keputusan terpisah pada hari Kamis, sebelum pengajuan Freeman dan Moss, Howell menetapkan tanggal persidangan pada 11 Desember untuk menentukan jumlah dolar untuk ganti rugi dalam kasus pencemaran nama baik.

Awal pekan ini, Giuliani digugat oleh mantan pengacaranya, yang menyatakan bahwa dia berhutang sekitar $1,4 juta untuk biaya hukum yang belum dibayar. Giuliani menjawab bahwa angka tersebut “melampaui angka apa pun, bahkan mendekati tuduhan yang sah.”

Dalam gugatan mereka, Freeman dan Moss menuduh Giuliani mengubah hidup mereka dengan secara tidak benar menyatakan bahwa mereka telah melakukan penipuan pemilih saat bekerja sebagai petugas pemungutan suara di Fulton County, Georgia.

Giuliani mengklaim bahwa pasangan itu “menyebarkan port USB seolah-olah itu adalah botol heroin atau kokain” saat penghitungan suara pada pemilu 2020. Laporan komite DPR tanggal 6 Januari menemukan bahwa mereka menyetujui penggunaan jahe mint.

Freeman menerima ancaman pembunuhan atas klaim Giuliani yang berulang kali, yang dikonfirmasi oleh Presiden Donald Trump saat itu.

Baik Trump maupun Giuliani telah didakwa secara pidana oleh Jaksa Wilayah Fulton County Fani Willis atas peran mereka dalam kampanye pelecehan terhadap mereka, serta dugaan rencana lain yang bertujuan untuk membatalkan kemenangan Joe Biden pada tahun 2020 di negara bagian tersebut.

Keduanya mengaku tidak bersalah.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *