Rabu , Juli 17 2024
230822 Rick Smith ac 909p ac5010

Saat Hilary menyusahkan komunitas Coachella Valley, para tetangga mulai bekerja

CATHEDRAL CITY, California — Ketika Badai Tropis Hilary menyapu California Selatan, penduduk yang tercengang di lingkungan Panorama tampaknya memiliki pertanyaan yang sama: siapakah orang-orang ini?

“Kami adalah tetangga Anda,” kenang warga Brett Anthony Vasquez ketika orang-orang merespons di halaman rumahnya.

Dia dan yang lainnya berkumpul pada Minggu malam ketika hujan bersejarah membanjiri gurun pasir rendah untuk membantu orang asing yang terisolasi di rumah mereka, pengendara yang terdampar di dalam mobil dan bahkan seorang pejalan kaki yang tidak bisa bergerak karena lumpur seperti pasir hisap.

Beberapa tetangga datang dari beberapa blok jauhnya. Hanya sedikit wajah yang familiar. Namun mereka tahu Avenida La Vista terkena dampak paling parah, kata Vasquez pada hari Selasa ketika dia mengamati jalan-jalan yang sekarang tampak seperti jalan tanah.

Stasiun cuaca di Cathedral Canyon, sekitar 4 mil selatan Distrik Panorama, mencatat curah hujan 3,61 inci selama badai, lebih dari 3,23 inci di Palm Springs yang berdekatan, cukup untuk mencatat rekor curah hujan harian.

Meskipun prakiraan cuaca memperkirakan akan terjadi bencana angin dan hujan, namun kerusakan akibat Hilary tampaknya tidak terlalu parah dibandingkan yang diperkirakan di Lembah Coachella di tenggara Los Angeles.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, banjir merusak tetapi tidak menghancurkan rumah, dan mereka yang membutuhkan penyelamatan, termasuk 58 orang di Kota Katedral, lolos dengan luka serius, menurut laporan dari responden pertama dari seluruh California Selatan.

Brett Anthony Vasquez berdiri di samping pakaian kotornya di luar rumahnya di Cathedral City, California pada hari Selasa.Jenna Schoenefeld untuk NBC News

Seorang wanita berada di luar rumah Vasquez dan berdiri diam selama satu jam di dalam lumpur setinggi tiga kaki saat badai mengamuk, katanya. Dia membantu menyelamatkan mereka sementara yang lain menyekop cukup banyak lumpur dari jalan masuk dan halaman depan rumahnya agar dia bisa masuk dan keluar dengan mobil atau berjalan kaki, kata Vasquez, seorang pengemudi Uber.

“Sebagian besar dilakukan dengan tangan,” katanya sambil menunjuk jalan masuk dan halaman depan rumahnya. “Dua belas orang yang belum pernah kita temui.”

Beberapa dari mereka yang terdampar di kendaraan dialihkan dari Interstate 10 terdekat, hanyut dan dipenuhi puing-puing, dan berakhir di Avenida La Vista di tengah gelombang lumpur yang lengket, kata tetangga.

Pada akhirnya, tujuh orang diselamatkan dari kendaraan yang terjebak di jalan ini pada Minggu malam, kata Kepala Pemadam Kebakaran Kota Katedral Michael Contreras pada hari Senin.

Di tikungan, enam penghuni panti jompo yang cacat diselamatkan dengan bantuan buldoser milik perusahaan pengelolaan limbah Burrtec, kata kota itu dalam sebuah pernyataan Selasa.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *