Rabu , Juli 24 2024
Samsung Galaxy Watch 6 membantu mengembangkan kebiasaan tidur yang lebih baik

Samsung Galaxy Watch 6 membantu mengembangkan kebiasaan tidur yang lebih baik

JAKARTA (ANTARA) – Menyusul peluncuran resmi smartwatch Samsung Electronics Indonesia di pasar Indonesia pada Selasa lalu (jam pintar) Samsung Galaxy Watch 6 generasi terbaru diklaim mampu membantu penggunanya mengembangkan kebiasaan tidur yang lebih baik.

Di tengah kesibukan sehari-hari, terkadang seseorang lupa untuk menjaga kesehatannya. Itu sebabnya perangkat seperti Galaxy Watch 6 pasti bisa membantu penggunanya, termasuk memantau waktu dan kualitas tidur dengan fitur-fiturnya pemantauan tidur Dan pelatihan tidur.

“Berbagai fungsi yang dirancang untuk pengguna dapat dicapai kesehatan Yang terbaik (kesehatan), mulai dari sekedar meningkatkan kualitas tidur,” ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

fitur khusus pemantauan tidur memungkinkan pengguna untuk melacak pola tidur dan hasil belajar Wawasan tentang tidur atau informasi tubuh tidur yang detail dan akurat langsung dari jam tangan.

Selama fungsi pelatihan tidur dapat dipersonalisasi untuk mengembangkan kebiasaan tidur yang lebih baik seolah-olah Anda memilikinya Pelatih atau pelatih pribadi di jam tangan.

Annisa mengatakan, memahami pola tidur merupakan langkah awal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menganalisis kekurangan yang ada dan mengetahui area mana yang perlu diperbaiki.

“Kalau kita pakai sekali saja, kita bisa melihat nilai kualitas tidur kita, apakah kita mendengkur atau tidak, apakah kadar oksigen dalam darah baik atau tidak, hingga jumlah kalori yang terbakar selama tidur – semua informasi ini direkam Tunjukkan pada kami.” langsung muncul di jam tersebut,” jelas Annisa.

Di pagi hari, Galaxy Watch 6 memberikan skor tidur berdasarkan analisis pola tidur pengguna. Perangkat ini menggunakan teknologi hipnogram untuk mengidentifikasi berbagai fase siklus tidur. Semua informasi ini terlihat tepat di pergelangan tangan Anda.

Samsung Galaxy Watch 6 dipamerkan di Jakarta pada Selasa (15/08). (Antara/Pamela Sakina)

Galaxy Watch 6 dilengkapi dengan sensor PPG (photoplethysmography) yang dapat mendeteksi berbagai tahapan tidur dengan mengukur detak jantung dan variabilitas detak jantung, yang berubah sesuai dengan gelombang otak.

Selain memantau kualitas tidur, Galaxy Watch 6 juga menawarkan pemantauan kesehatan secara menyeluruh melalui sensor bioaktif yang dapat memantau EKG, tekanan darah, komposisi tubuh, dan detak jantung.

Pengguna akan menerima peringatan saat detak jantung istirahat rendah atau tinggi. Galaxy Watch 6 memperkenalkan notifikasi untuk irama jantung yang tidak teratur atau untuk mendeteksi potensi fibrilasi atrium atau aritmia jantung yang seringkali tidak menimbulkan gejala dan tidak terdeteksi.

harga dan varian

Samsung Galaxy Watch 6 hadir dalam dua varian yakni varian standar dan varian Klasik. Versi standar mulai dari Rp 3,99 juta dan hadir dalam ukuran 44mm dengan warna Graphite dan Silver dan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold.

Sedangkan Galaxy Watch 6 Classic melakukannya bezel berputar harga futuristik mulai Rp 5,49 juta. Varian ini tersedia dalam ukuran 43 mm dan 47 mm dengan pilihan warna hitam dan silver.

Kedua versi ini sudah bisa dipesan di toko online dan offline terdekat dan akan tersedia secara fisik mulai 18 Agustus 2023.

Reporter: Pamela Sakina
Penerbit : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *