Sabtu , Mei 18 2024
og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena serangan jantung setelah pemberitahuan peringatan yang dipasang di alamatnya menunda tanggapan petugas medis.

William Yurek, 48, meninggal di townhouse-nya pada tahun 2021 setelah putranya menelepon 911 dan paramedis Departemen Pemadam Kebakaran Seattle awalnya menunggu di luar untuk polisi sebelum masuk, Seattle Times melaporkan.

Keluarga tersebut mengklaim Yurek secara keliru dimasukkan ke dalam daftar hitam orang-orang yang diketahui memusuhi polisi dan petugas pemadam kebakaran. Yurek tinggal di apartemen itu selama beberapa tahun sebelum kematiannya dan penyewa sebelumnya termasuk dalam daftar usang, menurut gugatan yang diajukan tahun lalu.

Paramedis diminta menunggu pengawalan polisi, kata gugatan itu. Ketika kondisi Yurek memburuk, putranya yang saat itu berusia 13 tahun menelepon 911 lagi dan diberi tahu bahwa bantuan sedang dalam perjalanan, meskipun paramedis telah tiba.

Paramedis kemudian memutuskan untuk memasuki rumah tanpa polisi, namun meski telah dirawat, Yurek meninggal.

“Begitu kami berada di dalam, paramedis melakukan segala yang mereka bisa untuk menyelamatkan nyawa Will,” kata pengacara keluarga, Mark Lindquist, dalam rilis berita. “Keluarga selalu berterima kasih kepada para profesional medis karena melanggar protokol dan melakukan yang terbaik.”

Kota ini telah mengubah pedoman operasionalnya untuk peringatan tersebut, kata juru bicara Kantor Kejaksaan Agung Seattle, Tim Robinson, kepada surat kabar tersebut, dengan mengatakan bahwa pedoman tersebut akan habis masa berlakunya atau ditinjau dan diperbarui setelah 365 hari berada dalam sistem. Pemberitahuan perlunya bantuan dari Departemen Kepolisian Seattle atas dugaan perilaku kekerasan atau mengancam harus ditinjau setelah setiap peringatan dikirim ke alamat tersebut, kata Robinson.

Mengandalkan alamat sering kali membuat penyewa dan mereka yang pindah memiliki risiko lebih tinggi, menurut Lindquist.

Seattle juga setuju pada bulan Agustus untuk membayar $162.500 kepada mantan manajer pusat panggilan 911 yang mengatakan dalam tuntutan hukum bahwa dia dihukum secara tidak adil karena mengangkat masalah di tempat kerja, termasuk praktik pengiriman gelap.

Seorang dokter mengatakan Yurek memiliki peluang 25% untuk bertahan hidup tanpa penundaan, kata Lindquist.

“Sejak awal, keluarga ingin kota mengambil tanggung jawab,” kata Lindquist. “Yang terjadi.”

Check Also

231003 singer Hardy 2021 ac 939p 01f635

Hardy membatalkan konser setelah dirawat di rumah sakit karena takut: “Ini telah mengambil alih hidup saya”

Penyanyi country Hardy telah menarik diri dari dua pertunjukannya yang akan datang, dengan alasan kekhawatiran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *