Sabtu , Juli 13 2024
230826 florida tropical storm mjf 1422 f48c08

Sebagian besar Florida berada dalam keadaan darurat karena badai tropis mungkin terjadi di Teluk Meksiko

FORT LAUDERDALE, Florida — Gubernur Florida Ron DeSantis pada hari Sabtu mengumumkan keadaan darurat untuk sebagian besar wilayah Gulf Coast di negara bagian itu karena para peramal cuaca mengatakan sistem cuaca di lepas pantai Meksiko akan segera berkembang menjadi wilayah badai tropis.

Pernyataan DeSantis mencakup Gulf Coast dari kota barat daya Fort Myers di utara hingga Panama City di Panhandle. Deklarasi tersebut mencakup 33 dari 67 kabupaten di negara bagian tersebut.

Pusat Badai Nasional mengatakan sistem tersebut memiliki peluang 70% untuk berkembang menjadi badai tropis pada hari Senin dan peluang 90% secara keseluruhan. Saat ini, badai tersebut akan disebut “Idalia” jika tidak ada badai tropis lain yang terjadi sebelumnya. Model perkiraan tidak menunjukkan pusat badai mendekati wilayah barat daya Florida tempat Badai Ian yang mematikan melanda tahun lalu.

Belum jelas apakah badai tersebut akan mencapai kekuatan badai atau ke mana tepatnya badai itu akan mengarah. Namun, badai jenis ini dapat mengakibatkan banjir besar, pemadaman listrik, gelombang badai pantai, dan tornado.

DeSantis mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia mengeluarkan perintah eksekutifnya “dengan sangat hati-hati, untuk memastikan bahwa Divisi Manajemen Darurat Florida dapat mulai mengerahkan sumber daya dan bahwa penduduk Florida memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan keluarga mereka menghadapi badai minggu depan.” .”

“Saya mendorong penduduk Florida untuk mempunyai rencana dan memastikan perlengkapan pasokan badai mereka tersedia,” katanya.

Model prakiraan mengasumsikan badai akan berbelok ke timur laut menuju Florida, mendarat di Gulf Coast di utara Tampa dekat kawasan Big Benda, dan kemudian menyapu secara diagonal melintasi negara bagian tersebut hingga memasuki Samudra Atlantik dekat tenggara -Georgia dan muncul kembali.

Sepanjang tahun ini, pantai timur AS terhindar dari badai. Namun di wilayah barat, pada awal bulan ini, Badai Tropis Hilary menyebabkan banjir besar, tanah longsor, dan penutupan jalan di Meksiko, Kalifornia, Nevada, dan wilayah utara.

Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional baru-baru ini mengatakan musim badai pada tahun 2023 akan jauh lebih sibuk dari perkiraan semula, karena suhu laut yang sangat hangat. Musim ini berlangsung hingga 30 November, dengan bulan Agustus dan September biasanya berada pada puncaknya.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *