Rabu , Juli 24 2024
Sebuah ledakan besar mengguncang pabrik di dekat Moskow, melukai puluhan orang

Sebuah ledakan besar mengguncang pabrik di dekat Moskow, melukai puluhan orang

Sebuah ledakan besar mengguncang sebuah pabrik di wilayah Moskow pada hari Rabu, melukai puluhan orang dan meruntuhkan jendela di gedung-gedung terdekat, kata pejabat setempat.

Setidaknya 45 orang terluka dalam ledakan di pabrik mekanik optik Zagorsk di kota Sergiev Posad, timur laut ibu kota Rusia, enam di antaranya dalam perawatan intensif, kata pemerintah distrik dalam sebuah posting di Telegram.

Video ledakan yang digeolokasikan oleh NBC News menunjukkan kepulan asap besar mengepul di atas fasilitas tersebut. Sebuah bidikan yang diambil oleh penduduk setempat dan diposting ke media sosial menunjukkan saat ledakan api besar-besaran terjadi di belakang tempat parkir.

Asap memenuhi udara setelah ledakan di sebuah pabrik di Sergiyev Posad di luar Moskow pada hari Rabu. Twitter

Insiden itu terjadi sekitar pukul 10:40 waktu setempat (03:40 ET) di gudang kembang api yang disewa di lokasi pabrik oleh “perusahaan swasta”, kata Gubernur Wilayah Moskow Andrei Vorobyov di Telegram.

Pemerintah distrik Sergiyev Posad mengatakan orang bisa terjebak di bawah reruntuhan. Dikatakan satu area pabrik hancur akibat ledakan itu, sementara yang lain rusak sebagian.

Petugas penyelamat sekarang mencari puing-puing di fasilitas tersebut, yang sedang dievakuasi bersama dengan taman kanak-kanak terdekat, kata gubernur.

Jendela-jendela penduduk di rumah-rumah terdekat hancur akibat ledakan itu, tambah Vorobyov, dan sebuah kompleks olahraga di dekatnya juga rusak sebagian.

Pabrik batu ledakan di luar Moskow
Setelah ledakan di luar Moskow pada hari Rabu, orang yang terluka dirawat di pinggir jalan. Gubernur Wilayah Moskow Andrei Vorobyev / Telegram

Vorobyov tidak mengatakan apa yang menyebabkan ledakan itu, tetapi media pemerintah Rusia, mengutip pejabat darurat, melaporkan bahwa “faktor manusia” berada di balik ledakan itu. Anggota parlemen lokal Sergey Pakhomov juga mengatakan bahwa “pelanggaran proses teknologi” harus disalahkan, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Ledakan itu terjadi di tengah serentetan serangan pesawat tak berawak yang belum pernah terjadi sebelumnya di ibu kota Rusia dan wilayah sekitarnya, di mana Kremlin menyalahkan Ukraina.

Rabu pagi, Walikota Moskow Sergey Sobyanin melaporkan bahwa dua drone telah ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara di atas ibu kota. Ia mengatakan, belum ada informasi mengenai adanya korban jiwa.

Ini adalah berita yang berkembang. Silakan periksa lagi untuk pembaruan.

Check Also

Seattle harus membayar hampir  juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *