Selasa , April 16 2024
230922 chris christie new hampshire al 0750 290665

Sejauh ini, hanya satu kandidat Partai Republik yang sepenuhnya menolak Iowa: Chris Christie

Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie telah menjadi tokoh tetap di New Hampshire. Dia juga menghabiskan waktu di Carolina Selatan sejak mengumumkan pencalonannya sebagai presiden pada tahun 2024. Namun ada satu negara bagian penting yang sejauh ini dia lewati: Iowa.

Kaukus Iowa biasanya memulai pertarungan untuk nominasi presiden dari Partai Republik dan memusatkan perhatian para kandidat pada negara bagian. Tahun ini, Iowa akan membuka perlombaan delegasi pada 15 Januari. Itu sebabnya setiap kandidat presiden dari Partai Republik telah mengunjungi Negara Bagian Hawkeye sepanjang tahun ini – kecuali Christie.

Ketika ditanya (selama perjalanan baru-baru ini ke New Hampshire) mengapa dia belum melakukan perjalanan ke Iowa, Christie mengatakan kepada NBC News, “Saya belum melakukan perjalanan karena saya tidak ingin. Dan jika aku mau, aku akan pergi nanti.”

Strategi Christie untuk menghabiskan lebih banyak waktu di New Hampshire dibandingkan Iowa bukanlah hal baru. Dia melakukan hal tersebut pada masa pencalonan presiden pertamanya – meskipun tidak sampai pada titik ekstrim ini.

Mantan gubernur tersebut berada di Iowa selama 32 hari dan melakukan 71 pemberhentian antara 1 Januari 2015 dan 1 Februari 2016, menurut rekaman kejadiannya di NBC News. Sementara itu, Christie menghabiskan 75 hari di New Hampshire dan melakukan 175 pemberhentian di sana dalam periode yang sama.

Menurut pelacak NBC News, Christie telah menghabiskan enam hari di New Hampshire sejak 4 Juli tahun ini dan membuka 11 acara untuk pers.

Itu hanya sepadan. Christie menempati posisi ke-10 di Iowa dengan 1,8% suara kaukus Partai Republik, tetapi menempati posisi keenam pada minggu berikutnya di New Hampshire dengan 7,4% suara. Namun, itu tidak cukup untuk bertahan dalam perlombaan tahun 2016 — dia keluar sehari setelah pemilihan pendahuluan di New Hampshire.

Dua pemilihan presiden setelahnya, kedudukan Christie di Iowa masih jauh lebih buruk dibandingkan di New Hampshire, menurut jajak pendapat publik. Pangsa rata-rata Christie dalam 10 jajak pendapat kaukus Iowa terakhir di database FiveThirtyEight adalah 3%. Dalam 10 jajak pendapat utama terakhir di New Hampshire, Christie mendapatkan rata-rata dukungan 9%.

Secara historis, kandidat Partai Republik yang moderat menghabiskan lebih sedikit waktu di Iowa dan lebih banyak waktu di New Hampshire, di mana kandidat independen biasanya memainkan peran penting dalam pemilihan pendahuluan terbuka. Jumlah orang yang mengaku moderat adalah dua kali lebih tinggi di New Hampshire dibandingkan di Iowa dalam jajak pendapat NBC News tahun 2016.

Dan pada tahun 2015 dan 2016, Jeb Bush dan Christie adalah contoh kandidat yang menghabiskan lebih sedikit waktu di Iowa dibandingkan kandidat Partai Republik yang lebih konservatif. Bush melakukan 50 pemberhentian di Iowa dalam 27 hari. Sementara itu, di New Hampshire, dia melakukan 110 pemberhentian dalam 55 hari, menurut rekaman acaranya oleh NBC News.

Sementara itu, Ben Carson, salah satu kandidat yang mendorong dukungan lebih konservatif pada tahun 2016, melakukan 100 pemberhentian di Iowa dalam 44 hari, dibandingkan dengan 37 pemberhentian di New Hampshire dalam 16 hari. Senator Ted Cruz melakukan 138 pemberhentian di Iowa dalam 47 hari, dibandingkan dengan 67 pemberhentian di New Hampshire dalam 32 hari, menurut rekaman kejadian NBC News.

“Begini, saya harus memutuskan di mana tempat terbaik untuk menghabiskan waktu saya,” kata Christie kepada NBC News. “Setiap orang memiliki waktu terbatas, saya memutuskan ingin menghabiskan waktu saya di New Hampshire dan South Carolina. Saya pikir di sanalah Anda memiliki peluang terbaik untuk melakukannya dengan baik.”

Ada satu hal yang benar-benar dapat memikat Christie untuk mengunjungi Iowa pada siklus pemilu ini: mantan Presiden Donald Trump.

Christie mengatakan bahwa jika Trump tidak menghadiri debat apa pun, dia akan “mengikuti Trump di seluruh negeri.”

Ketika ditanya oleh seorang reporter apakah dia akan mengikuti Trump ke Iowa, Christie berkata: “Itu menarik. Itu bisa jadi. Itu pertanyaan yang bagus. Jika saya tahu saya bisa menangkapnya di sana – ya, saya mungkin akan melakukannya.”

Meskipun Christie belum mengunjungi Negara Bagian Hawkeye, dia juga mengatakan bahwa “semua orang” akan mempertimbangkan Gubernur Iowa Kim Reynolds sebagai pasangannya.

“(Aku sudah mengenalnya sejak lama. Saya sangat menyukai Kim,” kata Christie di balai kota di New England College yang diselenggarakan oleh Steve Scully dari SiriusXM. “Dia mempunyai pengalaman praktis dan, menurut pendapat saya, adalah seseorang yang memiliki keterampilan untuk menjadi presiden jika dia menginginkannya.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *