Sabtu , Mei 18 2024
230924 bob menendez jm 1359 163ec7

Senator Demokrat enggan bergabung dengan John Fetterman dalam menyerukan agar Bob Menendez mengundurkan diri

Senator John Fetterman, D-Penn., telah menyerukan pengunduran diri Senator New Jersey Bob Menendez atas tuduhan suap yang meledak-ledak terhadapnya, namun sejauh ini rekan-rekan Demokratnya lebih berhati-hati.

Dalam wawancara di acara berita hari Minggu, tiga senator Partai Demokrat sangat kritis terhadap Menendez, yang baru-baru ini didakwa atas tuduhan korupsi, namun tidak meminta dia untuk mengosongkan kursinya di Senat, di mana Partai Demokrat memegang mayoritas tipis.

Senator Chris Murphy, D-Conn., yang bertugas di Komite Hubungan Luar Negeri Senat, yang diketuai Menendez hingga hari Jumat, menyebut tuduhan terhadapnya “menghancurkan.”

“Tidak ada senator yang boleh menggunakan jabatannya untuk memperkaya diri sendiri. Mengingat tuduhan ini, saya merasa sulit untuk percaya bahwa Senator Menendez dapat melakukan tugasnya dengan sukses, tapi saya rasa saya ingin kembali dan berbicara dengan rekan-rekan saya.” “Saya akan merekomendasikan jalan ke depan untuk Senator Menendez,” kata Murphy dalam sebuah pernyataan. wawancara dengan “Sunday Show with Jonathan Capehart” di MSNBC.

Senator Mark Kelly, D-Arizona, mengatakan kepada CBS: “Hadapi bangsaTuduhan terhadap Menendez “serius dan mengejutkan.”

“Saya belum pernah melihat hal seperti ini,” kata Kelly, seraya menyebutkan bahwa Menendez telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Departemen Hubungan Eksternal.

“Ini adalah langkah yang serius,” kata Kelly, tetapi “Saya pikir Senator Menendez harus berpikir panjang dan keras tentang awan yang akan menutupi masa jabatannya di Senat AS.”

“Dia perlu mencari tahu apakah dia dapat melayani masyarakat New Jersey secara memadai,” kata Kelly.

Menendez dan istrinya pada hari Jumat didakwa dengan konspirasi untuk melakukan suap, konspirasi untuk melakukan penipuan layanan jujur, dan konspirasi untuk melakukan pemerasan, di antara tuduhan lainnya. Suap yang diduga mereka terima termasuk “uang tunai, emas batangan, pembayaran hipotek rumah, kompensasi untuk pekerjaan yang tidak terpakai atau jarang digunakan, kendaraan mewah dan barang berharga lainnya,” kata dakwaan tersebut.

Penyelidik federal yang melaksanakan surat perintah penggeledahan di rumahnya di Englewood Cliffs, New Jersey, menemukan lebih dari $480.000 uang tunai, “sebagian besar dimasukkan ke dalam amplop dan disembunyikan di pakaian, lemari dan brankas,” kata dakwaan.

Fetterman pada hari Sabtu menjadi senator Demokrat pertama yang menyerukan pengunduran diri Menendez. “Dia berhak atas asas praduga tak bersalah dalam sistem kita, tapi dia tidak punya hak untuk terus mempengaruhi politik nasional, terutama mengingat sifat tuduhan yang serius dan spesifik,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Menendez membantah melakukan kesalahan dan mengatakan dalam sebuah pernyataan Jumat malam, “Saya tidak akan pergi ke mana pun.”

Senator tersebut diperkirakan akan mengadakan konferensi pers pada hari Senin di Hudson County, New Jersey, tempat ia memulai karirnya di bidang politik, New Jersey Globe melaporkan pada hari Minggu, mengutip sumber yang terlibat langsung dalam perencanaan tersebut.

Senator Illinois Dick Durbin, anggota Partai Demokrat nomor 2 di Senat, mengatakan kepada CNN “State of the Union” pada hari Minggu bahwa tidak ada keraguan bahwa tuduhan terhadap Menendez “sangat serius.”

Namun masa depannya tergantung pada dia dan para pemilihnya, katanya. “Mengenai pengunduran diri, itu adalah keputusan yang harus dibuat oleh Senator Menendez dan masyarakat New Jersey.”

“Yang didakwa berhak atas asas praduga tak bersalah dan menjadi tanggung jawab pemerintah untuk membuktikan perkara ini. Itulah yang saya katakan tentang Donald Trump. Saya akan mengatakan hal yang sama tentang Bob Menendez,” tambah Durbin.

Banyak anggota Partai Demokrat di negara bagian asal Menendez, termasuk Gubernur New Jersey Phil Murphy, kini telah menyerukan pengunduran dirinya. Perwakilan Andy Kim, D-N.J., juga telah meminta Menendez untuk mengundurkan diri dan mengatakan dia berencana untuk menantangnya untuk kursinya pada hari Sabtu.

Menendez mengatakan sebelum dakwaan bahwa dia akan mencalonkan diri kembali tahun depan. Durbin mengatakan kepada CNN: “Itu masih harus dilihat.”

Kantor Menendez tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Senator menerima dukungan pada hari Minggu dari sumber yang tidak terduga – Rep. George Santos, R-N.Y.

Santos, yang didakwa oleh jaksa federal atas tuduhan penipuan pada bulan Mei dan telah menghadapi seruan bipartisan agar dirinya mengundurkan diri, ditanya oleh NBC News apakah menurutnya Menendez harus mengundurkan diri.

“Saya pikir proses hukum itu penting dan saya pikir dia punya hak untuk membela diri. Dia tidak bersalah sampai terbukti bersalah. “Media harus berhenti bertindak seolah-olah semua orang bersalah bahkan sebelum mereka diadili oleh juri,” kata Santos, yang mengaku tidak bersalah dalam kasusnya sendiri.

“Kapan kita mengucapkan selamat tinggal pada struktur konstitusi kita yang menganut asas praduga tak bersalah? Jadi menurut saya dia tidak perlu mengundurkan diri.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *