Minggu , Juni 16 2024
230830 mitch mcconnell jm 1311 e9a45b

Senator Mitch McConnell tampak membeku lagi di sebuah acara di Kentucky

Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell tampak membeku lagi pada hari Rabu, kali ini saat bercanda dengan wartawan di Covington, Kentucky, berhenti selama lebih dari 30 detik setelah ditanya apakah dia akan mencalonkan diri kembali.

Anggota Partai Republik dari Kentucky itu membeku pada konferensi pers di Capitol Hill pada bulan Juli, terdiam selama 19 detik sebelum dibawa menjauh dari kamera. McConnell, 81, kembali tak lama setelah itu dan melanjutkan konferensi persnya, mengatakan kepada wartawan: “Saya baik-baik saja.”

Ketika McConnell ditemukan kembali membeku pada hari Rabu, seorang ajudan mendekatinya dan bertanya, “Apakah Anda mendengar pertanyaan itu, Senator?” McConnell tetap tidak memberikan tanggapan.

Setelah McConnell kembali terlibat, dia menjawab dengan singkat pertanyaan lain tentang Jaksa Agung Kentucky Daniel Cameron, seorang Republikan; ajudannya harus mengulangi pertanyaan itu kepadanya. McConnell kemudian ditanya tentang mantan Presiden Donald Trump, pertanyaan lain yang harus diulangi. McConnell menepis pertanyaan tersebut karena dia biasanya tidak terlibat dalam isu-isu terkait Trump.

Lalu dia pergi. Wartawan tidak bertanya kepada McConnell tentang kejadian tersebut sebelum dia pergi.

“Pemimpin McConnell merasa pusing selama konferensi pers hari ini dan berhenti sejenak,” kata juru bicara McConnell.

McConnell merasa “baik-baik saja” tetapi akan menemui dokter “sebagai tindakan pencegahan” sebelum acara berikutnya, kata seorang ajudan.

McConnell berbicara kepada wartawan sekitar 20 menit sebelum sesi tanya jawab pada hari Rabu.

Setelah acara tersebut, dia berbicara melalui telepon dengan rekan-rekan Partai Republik di kepemimpinan Senat, dua dari kantor tersebut mengatakan kepada NBC News, dan kantor McConnell membenarkan hal tersebut.

Pemimpin Minoritas Senat John Thune berbicara dengan McConnell pada Rabu sore dan mengatakan “pemimpin tersebut terdengar sama seperti sebelumnya dan dalam semangat yang baik,” menurut juru bicara Partai Republik di South Dakota.

Ketua Komite Senator Nasional Partai Republik Steve Daines, R-Mont., juga berbicara dengan McConnell “dan senang mendengar pemimpin itu terdengar seperti dirinya dan merasa baik,” kata juru bicara Daines melalui pesan teks.

Ketika ditanya oleh NBC News tentang pembekuan McConnell pada hari Rabu, Presiden Joe Biden mengatakan dia baru saja mendengarnya dan bahwa dia akan “mencoba menghubunginya sore ini.”

“Mitch adalah seorang teman, seperti yang Anda tahu – bukan lelucon. … Saya tahu orang-orang tidak mempercayai hal ini, namun kami memiliki perbedaan secara politik, namun ia adalah teman yang baik,” kata Biden setelah menyampaikan pidato di Gedung Putih tentang Badai Idalia dan kebakaran hutan di Maui.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *