Rabu , Juli 17 2024
230805 tel aviv shooting mjf 1407 c46da2

Seorang petugas patroli Israel tewas dan seorang pria bersenjata tewas dalam serangan Palestina di Tel Aviv

JERUSALEM – Seorang petugas patroli kota Tel Aviv tewas, kata pejabat Israel pada Sabtu, setelah dia ditembak oleh seorang warga Palestina di sebuah jalan di tengah Tel Aviv.

Tersangka penembak kemudian ditembak mati oleh petugas patroli kota lainnya, kata Walikota Tel Aviv Ron Huldai kepada penyiar publik Israel.

Sebuah pernyataan polisi Israel mengatakan pria bersenjata itu adalah seorang warga berusia 27 tahun dari kota Palestina Jenin di Tepi Barat yang diduduki. Kelompok militan Palestina Hamas memuji serangan itu tetapi tidak bertanggung jawab.

Penembakan itu terjadi sehari setelah seorang remaja Palestina tewas dalam serangan oleh warga sipil Israel di sebuah desa Palestina di Tepi Barat.

Washington telah menyatakan keprihatinan atas meningkatnya jumlah serangan oleh pemukim Yahudi di desa-desa Palestina di Tepi Barat, di mana kekerasan telah memburuk sejak tahun lalu dengan meningkatnya tindakan keras Israel dan serangan jalanan Palestina terhadap warga Israel.

Walikota Tel Aviv Huldai mengatakan pekerja kota itu mendekati penyerang setelah melihat sesuatu yang mencurigakan dan kemudian ditembak oleh pria bersenjata itu. Seorang pekerja kota kedua kemudian membunuh pria bersenjata itu.

“Kami menghadapi insiden yang sangat menyedihkan,” kata Huldai. “Kami berdoa untuk kesejahteraan para korban yang terluka.”

Dalam pernyataan singkat, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji tindakan petugas patroli kota itu.

Terlepas dari serangan itu, puluhan ribu orang memprotes di Tel Aviv menentang reformasi peradilan yang direncanakan koalisi yang berkuasa, yang akan mengakibatkan pengadilan tertinggi dicabut dari banyak kekuasaannya, menurut penyiar publik Israel.

Para pendukung undang-undang itu mengatakan undang-undang itu memulihkan keseimbangan antara cabang-cabang pemerintahan, sementara para penentangnya mengatakan undang-undang itu menghilangkan kendali atas kekuasaan pemerintah.

Bulan lalu, koalisi meloloskan undang-undang yang mencabut kekuasaan pengadilan untuk menolak langkah-langkah pemerintah dengan alasan dianggap “tidak masuk akal”.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *