Sabtu , Juli 13 2024
230811 trump larose moreno ohio mn 1535 712ea3

Setelah minggu yang berat bagi Partai Republik, perlombaan Senat Ohio berada di posisi teratas dalam radar Trump

CLEVELAND — Mantan Presiden Donald Trump mendengarkan lagi pemilihan pendahuluan Senat Ohio pada momen penting minggu ini — ketika Menteri Luar Negeri Frank LaRose, salah satu calon dari Partai Republik, mengambil tanggung jawab atas kegagalan langkah pemilu yang dia anjurkan .

Tapi yang menarik perhatian Trump bukanlah reaksi LaRose terhadap kekalahan telak atau kemunduran yang ditimbulkan oleh kekalahan tersebut pada basis anti-aborsi Partai Republik. Sebaliknya, Trump terserap di saat-saat terakhir wawancara LaRose di NBC’s Meet the Press NOW pada hari Rabu.

Moderator Chuck Todd bertanya apakah Wakil Presiden Mike Pence saat itu benar dalam mengabaikan tekanan Trump untuk memblokir pengesahan hasil pemilu 2020. LaRose mengatakan dia yakin Pence “membuat keputusan terbaik berdasarkan informasi yang dia miliki.”

Menentang Trump bisa mahal dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik, terutama di negara bagian seperti Ohio, di mana Trump telah dua kali menang dengan selisih yang nyaman, dan terutama pada saat jumlah jajak pendapat Trump sendiri tetap kuat meskipun ada tuduhan federal terkait upayanya untuk membatalkan pemilu 2020. Komentar LaRose relatif dijaga – dia mengklaim dia tidak memiliki informasi yang sama dengan Pence – tetapi itu tidak menghentikan orang untuk memastikan Trump mendengarnya.

“Video itu dikirim ke Trump oleh beberapa orang dan dia melihatnya,” kata seorang sumber yang dekat dengan Trump, yang meminta anonimitas untuk mengungkapkan rincian komunikasi pribadi.

Ahli strategi kampanye LaRose Brett Buerck mencoba mengklarifikasi pernyataan tersebut dalam sebuah pernyataan kepada NBC News pada hari Jumat.

“Untuk lebih jelasnya, Frank belum menyatakan persetujuan atau pujiannya atas tindakan wakil presiden,” kata Buerck. “Maksudnya adalah banyak orang berharap mereka melakukan hal yang berbeda pada 6 Januari. Mike Pence membuat keputusan berdasarkan apa yang dia ketahui saat itu. Tidak semua orang setuju dia melakukannya, dan itu termasuk Presiden Trump.”

Tidak jelas apakah komentar LaRose tentang Pence akan membuat Trump menghukumnya dalam pemilihan Senat. Keduanya tidak terlalu dekat, dan LaRose memiliki sejarah mengkritik Trump dan orang lain yang membuat tuduhan penipuan pemilih yang tidak berdasar. Tetapi Trump mendukung keberhasilan pemilihan kembali LaRose sebagai menteri luar negeri tahun lalu. Dan LaRose telah mendukung kampanye presiden Trump tahun 2024 sambil mengungkapkan harapan bahwa Trump akan membalas budi.

Mengingat ayunan ke kanan negara bagian selama dekade terakhir, pemilihan Senat Ohio tahun depan kemungkinan akan menjadi salah satu yang paling mahal di negara ini. Ini dimulai dengan apa yang sudah membuat primer sayap kanan yang kacau dan dipengaruhi Trump untuk menantang Senator Demokrat Sherrod Brown, yang mencari masa jabatan keempatnya.

Frank LaRose
Menteri Luar Negeri Ohio Frank LaRose dihormati oleh mantan Presiden Donald Trump pada rapat umum di Delaware County Fairgrounds di Delaware, Ohio pada 23 April 2022.Joe Maiorana / File AP

Dukungan Trump di pemilihan pendahuluan Senat Republik Ohio tahun lalu membantu mengangkat senator saat ini. JD Vance muncul sebagai pemenang dari kerumunan saingan yang didanai lebih baik. Pada awal pemilihan 2024, mantan presiden secara terbuka memuji dan mendorong pencalonan Bernie Moreno, seorang pengusaha daerah Cleveland. Kandidat lain dalam pemilihan pendahuluan GOP, Senator Negara Bagian Matt Dolan, telah secara agresif menolak penolakan suara Trump dan akan menghadapi tentangan vokal daripada dukungan.

Moreno, juga, memiliki riwayat bashing terhadap Trump – dalam email di awal tahun 2016 yang diterima oleh NBC News dua tahun lalu, dia menyebutnya “maniak” dan “gila”. Namun, dia sejak itu mempertahankan hubungan dekat di dunia Trump dan memiliki dukungan yang berpotensi berpengaruh dari Vance. Mengutip waktu Moreno sebagai dealer mobil, Buerck mengatakan dalam pernyataannya pada hari Jumat bahwa Trump “cukup bijak untuk tidak tertipu membeli lemon oleh dealer mobil bekas.”

Conor McGuinness, juru bicara Moreno, menjawab: “Pada hari Selasa, semua Republikan di Ohio mendapat pratinjau tentang apa yang akan terjadi jika Frank LaRose memimpin daftar pada tahun 2024 – kekalahan telak 14 poin yang mengalahkan kaum konservatif yang hancur.”

Trump belum secara resmi menjanjikan dukungannya kepada Moreno atau LaRose, membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah dan untuk berapa lama dia akan tetap netral.

“Tim Trump pintar dalam kalkulus politik,” kata seorang pejabat senior GOP yang tidak mau disebutkan namanya untuk memberikan pengamatan jujur. “Apakah menurut Anda mereka akan berbicara menentang menteri luar negeri petahana yang akan menilai rasnya dengan Biden?”

Berni Moreno
Mantan kandidat Senat Bernie Moreno mendapat kehormatan pada rapat umum di Delaware County Fairgrounds pada 23 April 2022.File Joe Maiorana / AP

Sumber yang dekat dengan Trump menunjukkan bahwa ekspektasi netralitas apa pun adalah salah.

“Tidak pernah ada kesepakatan netralitas dan siapapun yang mengatakan sebaliknya menghancurkan kampanye mereka,” kata sumber itu.

Beberapa minggu pertama LaRose sebagai kandidat Senat dirusak oleh keterlibatannya dalam pemilihan khusus Edisi 1 hari Selasa, yang akan meningkatkan batasan bagi pemilih untuk mengubah konstitusi Ohio sebagian dari mayoritas sederhana menjadi 60%. Seandainya disahkan, ambang batas baru untuk tindakan hukum aborsi akan diterapkan pada pemungutan suara November.

Sebagai Sekretaris Negara, LaRose memimpin pemilihan khusus. Tapi dia juga pemandu sorak yang paling terlihat di Edisi 1. Dia menarik perhatian di kedua peran tersebut. Kritikus menuduhnya memiliki manajemen yang buruk, mengutip kesalahan bicara dalam pemungutan suara awal dan a Email ke pemilih dari kantornya, yang memberikan tanggal yang salah untuk pemilihan khusus.

Lainnya, termasuk Moreno, telah mengeluh tentang pesan LaRose – dia pernah berkata Masalah 1 adalah “100% tentang menjaga amandemen aborsi radikal” dari Konstitusi Ohio – dan bagaimana dia melakukannya tiga minggu sebelum pada mengajukan mosi Senatnya Selasa.

LaRose dan sekutunya tidak khawatir setelah kekalahan tersebut. Jajak pendapat publik yang terbatas menunjukkan bahwa LaRose, dibantu oleh profil tinggi setelah dua kampanye nasional yang sukses, adalah pelopor pertama. Mereka juga percaya bahwa para donor dan pemilih akan memberi penghargaan kepada LaRose karena memperjuangkan tindakan yang sangat terkait dengan gerakan anti-aborsi.

Richard Uihlein, seorang pemilik kapal Illinois dan donor utama Partai Republik, menyumbangkan $4 juta untuk Melindungi Konstitusi Kita, yang merupakan sebagian besar dari apa yang dikumpulkan oleh kelompok Pro-Isu 1 antara bulan Juni dan Juli. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa miliarder tersebut mungkin membantu LaRose mendanai pencalonan LaRose untuk Senat. Seorang juru bicara Uihlein tidak menanggapi permintaan komentar.

Tetapi faktor Trump mungkin memainkan peran terbesar dari semuanya – perhitungan yang tampaknya dilakukan LaRose pada hari Rabu ketika dia pertama kali mencoba untuk menghindari pertanyaan Pence yang mendarat di radar Trump.

“Dengar, saya pendukung Presiden Trump,” kata LaRose, menanggapi tanggapannya. “Saya mendukungnya. Saya adalah satu-satunya menteri luar negeri di negara itu yang menerima pengesahannya tahun lalu. Tapi saya pikir, Anda tahu, setiap pemimpin harus melakukan apa yang menurut mereka terbaik dalam situasi tersebut.


Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *