Rabu , Juli 24 2024
Sinergi Sinergi – Plugo untuk UMKM berkelanjutan

Sinergi Sinergi – Plugo untuk UMKM berkelanjutan

JAKARTA (ANTARA) – Dua perusahaan digital Indonesia, SendinAja dan Plugo, berkomitmen menjalin kemitraan strategis dalam rangka memperingati Bulan UMKM Nasional untuk memperkaya ekosistem bisnis, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mendorong inovasi di lingkungan usaha mikro, kecil, dan menengah Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, Fariz GTJ, Founder dan CEO KiriminAja mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Plugo dalam menyambut Bulan UMKM Nasional. UMKM adalah tulang punggung perekonomian.

“Sangat penting bagi kami untuk memberi mereka alat dan dukungan yang mereka butuhkan untuk tumbuh,” kata Fariz.

Send in aja yang dikenal sebagai andalan bisnis on line telah beroperasi di Indonesia selama tiga tahun, menyediakan solusi pengiriman paket melalui platformnya.
SendinAja menunjukkan komitmen besarnya dengan mengaktifkan berbagai layanan ekspedisi terkemuka Indonesia untuk mendukung para pebisnis on line Memperluas jangkauan pasar.

Di sisi lain, dengan berbagai layanan terintegrasi dan terjangkau, Plugo membuka jalan bisnis bagi setiap individu on line Sendiri. Keunggulan seperti personalisasi toko online, integrasi pembayaran dan kurir, omnichannel, SEO, dan berbagai alat pemasaran menjadikan Plugo pilihan ideal bagi pengusaha.

SendinAja dan Plugo menyambut Bulan UMKM Nasional dan bekerja sama untuk memberikan dampak positif bagi ekonomi digital Indonesia. Kolaborasi tersebut menciptakan jaringan pengiriman SendinAja dan teknologi canggih Plugo, membuka potensi yang belum pernah ada sebelumnya bagi UMKM untuk menjelajahi pasar digital.

Sinergi antara SendinAja dan Plugo memungkinkan pelaku UMKM mendapatkan keuntungan dalam berbagai cara yang signifikan, mulai dari solusi pengiriman yang lebih efisien melalui SendinAja, melalui integrasi teknologi inovatif Plugo, hingga peningkatan visibilitas di pasar.

Dengan jaringan logistik yang luas, SendinAja menjamin pengiriman tepat waktu dan efisien untuk UMKM, membantu mereka menemukan pelanggan dengan lebih efektif. Sementara itu, Plugo membantu UMKM merampingkan operasi, mengelola sumber daya secara efisien, dan beradaptasi dengan dinamika pasar yang berubah dengan cepat.

Direktur PT. Plugo Teknologi Indonesia Izki Aldrin Iswarna mengatakan, “Kami percaya dengan sinergi antara teknologi kami dan keunggulan logistik SendinAja, kami dapat memberikan dampak yang signifikan pada lanskap UMKM.”

Tujuan dari kerjasama adalah untuk mempromosikan penciptaan orang-orang bisnis on line yang berani sukses, seperti yang didemonstrasikan oleh brand fashion muslim Jilbrave.

Sejak didirikan pada tahun 2017, Jilbrave telah mengalami pertumbuhan yang stabil dengan peningkatan penjualan situs web Bisnis on line hingga 40-50 persen dari total penjualan.

Sinergi SendinAja dan Plugo dengan inspirasi Jilbrave siap menjelajahi wilayah baru di peta digital Indonesia.

Send in Aja dan Plugo berbagi semangat inovasi dan kewirausahaan dengan tujuan membantu UMKM mencapai kesuksesan ekonomi yang lebih besar.

Baca Juga: Ninja Xpress Bantu Perkuat Pelayanan UKM Jelang Lebaran

Baca juga: UMKM akan ditingkatkan dengan inovasi dan digitalisasi anak muda

Pemberita: Maria Rosari Dwi Putri
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *