Rabu , Juli 17 2024
WhatsApp Image 2022 12 08 at 6.29.36 AM

SnackVideo dan PRIMA DMI bekerja sama untuk mendorong pengguna berbuat baik

Jakarta (ANTARA) – Platform berbagi video pendek SnackVideo dan Persatuan Pemuda Masjid Indonesia (PRIMA DMI) berkolaborasi menghadirkan berbagai fitur dan kegiatan positif untuk mendorong penggunanya berbuat kebaikan.

“Dengan berkolaborasi dengan PRIMA DMI, SnackVideo memaksimalkan aplikasinya Ponsel, ponseluntuk mendorong pengguna berbuat baik,” kata Dina Bhirawa, Direktur Pemasaran SnackVideo Indonesia, dalam siaran persnya, Rabu.

Ia mengatakan, sejumlah fitur baru telah diperkenalkan, antara lain kemudahan akses terhadap konten keagamaan dan rencana melakukan kegiatan edukasi melalui video pendek dan Streaming langsung.

Salah satu langkah kerjasama ini adalah dengan melatih anggota PRIMA DMI dalam membuat konten video yang bagus. Secara khusus, pelatihan ini membantu mereka menyajikan konten keagamaan dengan kualitas terbaik, termasuk Streaming langsung untuk acara seperti khutbah dan khutbah jumat.

Pengguna SnackVideo juga mudah mengakses konten keagamaan. Di bawah PRIMA DMI, kode QR akan ditempatkan di berbagai sudut masjid untuk membantu pengguna mengakses doa dan konten keagamaan lainnya.

Lebih dari 15 masjid telah menerapkan fitur ini dan diharapkan lebih banyak masjid yang termasuk dalam PRIMA DMI juga akan menerapkan fitur ini.

Turut terlibat dalam kerjasama ini adalah Ustadz ternama Indonesia, termasuk Ustaz Abdul Somad yang baru-baru ini tampil di Streaming langsung Snack video saat Tabligh Akbar.

Masjid-masjid yang berada di bawah naungan PRIMA DMI akan memastikan hal tersebut Streaming langsung Bagi pengguna SnackVideo, dapat mengikuti dzikir dan mendapat bimbingan spiritual dari ustaz kondang.

Dina menegaskan, kolaborasi ini merupakan wujud komitmen SnackVideo dalam mendukung konten-konten positif, mendidik, dan inspiratif yang sejalan dengan nilai-nilai positif.

“Harapannya, pengguna SnackVideo dapat lebih mudah mengakses konten religi untuk mendapatkan reward dan berbagi kebaikan melalui konten video pendek,” ujarnya.

Ketua PRIMA DMI DKI Jakarta Ahmad Farhan menyambut baik kerjasama ini dan melihatnya sebagai peluang untuk mengembangkan potensi dan keterampilan generasi muda masjid di era digital. Ia berharap kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi masjid dan generasi muda.

Insya Allah acara ini memberikan manfaat bagi masjid dan generasi mudanya dengan tujuan yang sangat baik, ujarnya.

Selain mengedepankan kebaikan, SnackVideo mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran konten berbahaya dengan melarang video yang mempromosikan kekerasan, pornografi, ujaran kebencian, dan tindakan melanggar hukum lainnya.

SnackVideo juga memperingatkan bahwa pelanggaran aturan mereka dapat mengakibatkan sanksi, termasuk penangguhan akun atau pembatasan akses ke platform. Juga bila diperlukan, SnackVideo akan berkoordinasi dengan pihak penegak hukum untuk mengambil tindakan terhadap pelanggaran yang melibatkan aktivitas ilegal atau melanggar hukum.

Baca Juga: SnackVideo Luncurkan Program Drama Video Pendek

Baca Juga: SnackVideo menghadirkan sinetron Snack yang bertabur bintang

Wartawan: Fathur Rochman
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *