Rabu , Juli 24 2024
Telekomsel mendapat skor tinggi untuk kecepatan internet

Telekomsel mendapat skor tinggi untuk kecepatan internet

Jakarta (ANTARA) – Operator seluler Telkomsel yang merupakan bagian dari BUMN Telkom Group meraih skor tinggi dalam Ookla Speedtest Awards periode Januari hingga Juni 2023, termasuk untuk kecepatan internet.

“Pengakuan ini merupakan hasil nyata dari kerja keras dan komitmen Telkomsel untuk memberikan pengalaman konektivitas digital terbaik kepada seluruh pelanggan,” kata Derrick Heng, Direktur Pemasaran Telkomsel, dalam siaran persnya, Selasa.

Di antaranya, Telkomsel meraih skor tinggi dalam kategori “Jaringan Seluler Terbaik”, “Cakupan Seluler Terbaik”, “Jaringan Seluler Tercepat”, “Jaringan Seluler Nilai Tertinggi”, “Pengalaman Video Seluler Terbaik”, dan “Pengalaman Permainan Seluler Terbaik”..

Telkomsel mengukuhkan posisinya dalam kategori Best Cellular Coverage dengan skor 887. Dalam kategori ini, Telkomsel diakui sebagai operator yang memiliki jangkauan infrastruktur yang konsisten dan mampu menyediakan konektivitas yang andal bahkan di wilayah dengan tantangan geografis (sekitar 98 ). persen pelanggan dilayani melalui jaringan broadband Telekomunikasi 4G/LTE.

Di sisi lain, Telekomsel memiliki kecepatan akses dalam kategori “Jaringan Seluler Tercepat”. broadband tertinggi di Indonesia dengan skor 35,33 yang mewakili kecepatan rata-rata Download 26,74 Mbps dan kecepatan diunggah 12,98Mbps. Dengan kinerja terbaik di dua kategori tersebut, Telkomsel dinobatkan sebagai jaringan seluler terbaik untuk ketiga kalinya, menegaskan konsistensi Telkomsel sebagai pemain konektivitas yang mampu menghadirkan koneksi tercepat dengan jangkauan jaringan terluas di Indonesia.

Telekomsel juga meraih skor tinggi 69,92 dalam kategori “Pengalaman Video Seluler Terbaik”. Telekomsel memastikan pelanggan dapat menikmati konten video dengan lancar melalui jaringan broadband Teknologi mutakhir yang handal dan berkualitas tinggi.

Pada kategori “Pengalaman Mobile Gaming Terbaik”, dengan skor 76,45, Telkomsel menunjukkan bahwa pelanggan merasakan pengalaman bermain game game seluler Berkualitas dengan dukungan koneksi yang stabil dan latency yang rendah.

Dalam kategori “Jaringan Seluler dengan Nilai Terbaik”. ulasan 3.8 yang menempatkan Telkomsel sebagai operator yang paling diminati oleh penduduk Indonesia.

Nugroho, Director of Networks Telkomsel, mengatakan keberhasilan ini membuat perusahaan melangkah lebih jauh dalam meningkatkan kapabilitas konektivitas digital yang andal, cepat, dan merata melalui terobosan inovatif yang memanfaatkan teknologi terkini.

Pada pertengahan tahun ini, Telekomsel menyelesaikan migrasi jaringan dari 3G ke 4G di 504 kabupaten/kota. Selain itu, Telekomsel juga telah menggelar 420 teknologi BTS broadband 5G terbaru yang secara konsisten digulirkan di seluruh Indonesia.

Telekomsel saat ini memiliki sekitar 228.000 BTS yang mencakup lebih dari 96 persen populasi Indonesia.

Reporter: Natisha Andarningtyas
Penerbit : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *