Rabu , Juli 17 2024
Peringatan terkait romance scam yang akan muncul pada akun pengguna mulai dari 23 Agustus hingga 6 September

Tinder meluncurkan kampanye kesadaran masyarakat tentang penipuan percintaan

Jakarta (ANTARA) – Aplikasi global untuk bertemu orang baru, Tinder, resmi meluncurkan kampanye kesadaran masyarakat untuk mencegah penipuan cinta (Penipuan cinta) di empat negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Dalam siaran persnya pada hari Rabu, Tinder secara proaktif memberikan pencerahan kepada pengguna sumber daya (sumber penting) yang dapat diakses. Mulai 23 Agustus hingga 6 September 2023, pengguna akan menerima notifikasi (alarm) saat mereka membuka aplikasi Tinder untuk diarahkan ke informasi yang lebih komprehensif tentang cara mewaspadai penipuan percintaan (Penipuan cinta) di aplikasi dan disertai dengan pesan dari tim Tinder dan notifikasi.

“Tujuan kami adalah menjadikan Tinder sebagai tempat teraman untuk bertemu orang baru secara online on line. Penipuan finansial dan percintaan bisa sangat berbahaya, dan penipu terus berupaya menemukan cara baru untuk memanfaatkan orang lain,” kata Papri Dev, Wakil Presiden Komunikasi APAC di Tinder.

Pengguna bisa mendapatkan tips dari Sumber Daya Penipuan Romantis di Tinder, yang memberikan saran mendetail tentang cara melindungi diri dari penipuan online. Ini termasuk metode yang biasa digunakan oleh penipu asmara, alat keamanan anti-penipuan Tinder seperti pelaporan (pelaporan), perangkat verifikasi dan banyak lagi.

Pengguna juga masih dapat mengakses Pusat Keamanan Tinder. Ini adalah area khusus aplikasi yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang fitur keamanan dan panduan, alat, dan sumber daya yang mereka perlukan.

Sementara itu, perusahaan induk Tinder (Match Group) mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka terus berinvestasi dalam menyempurnakan alat pembelajaran mesin yang secara proaktif mendeteksi, mencegah, dan menghapus spam Portofolio aplikasi Match Group.

Setiap menitnya, 44 akun spam dihapus dari seluruh aplikasi untuk mengurangi pemblokiran akun yang diduga penipuan baik saat login atau sebelum pengguna melihatnya. Selain itu, hampir 5 juta bot dan akun spam telah dihapus antara bulan Januari dan Maret 2023 sebelum akun diberikan akses ke platform atau segera setelah pendaftaran untuk mencegah kemungkinan kerusakan.

Saat terhubung dengan orang baru secara online, ada tiga tips cepat untuk membantu menjaga pengalaman Tinder Anda tetap menyenangkan dan aman: Selalu menghormati orang lain, ikuti Pedoman Komunitas Tinder, dan perhatikan tanda centang verifikasi foto berwarna biru dengan meminta pengguna mengambil foto selfie verifikasi , sebagai metode terbaik untuk membuktikan keaslian profil mereka.

Terakhir, pengguna juga dapat memblokir profil sehingga memberi mereka kemampuan untuk melihat siapa yang ingin mereka temui di Tinder. Jika opsi profil ditampilkan sebelum pertandingan, pengguna dapat memblokir tampilan ulangnya. Fitur ini merupakan tambahan pada fitur pemblokiran kontak dan pemblokiran setelah pembuatan laporan.

Wartawan: Vinny Shoffa Salma
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *